Lionel Messi Bebas Hengkang Kapan Saja, Setien: Kami akan Membuatnya Bahagia

Senin, 03 Februari 2020 - 10:04 WIB
Lionel Messi Bebas Hengkang Kapan Saja, Setien: Kami akan Membuatnya Bahagia
Bintang Barcelona Lionel Messi bebas menentukan apakah ingin tetap tinggal atau meninggalkan klub pada setiap bursa transfer musim panas/Foto/Reuters
A A A
BARCALONA - Pelatih Barcelona, Quique Setien, menyadari benar kontrak Lionel Messi memungkinkan dia untuk memutuskan apakah ingin tetap tinggal atau meninggalkan klub pada setiap bursa transfer musim panas.

Setien menegaskan dirinya senang dengan pemain timnas Argentina itu dan akan melakukan semua yang dia bisa untuk memastikan Messi bertahan di Camp Nou.

"Saya berharap kami bisa membuatnya bahagia sehingga dia akan tetap tinggal. Tapi, bagaimanapun juga dia akan tetap di sini untuk masa depan. Saya tidak ragu tentang itu," kata Setien ketika ditanya tentang Messi kepada Sport.es.

Bos Barca yang menggantikan Ernesto Valverde itu mengaku senang mendapat kesempatan melatih pemain terbaik dunia dan dia sebelumnya yakin bisa melatihnya suatu hari kelak.

Soal hubungannya dengan Messi sejak mengambil alih kursi pelatih Barcelona, Setien mengatakan kontak berjalan normal sebagaimana dengan pemain Barcelona lainnya. "Dia yakin tentang apa yang bisa kami menangi."

"Anda bisa mengatakan dia seorang juara dan dia ingin semuanya dilakukan dengan baik. Dia tertarik dengan pembicaraan tim. Dia tahu dia pemain penting, bahwa dia bisa menyelesaikan banyak pertandingan, tetapi kami harus fokus pada tim untuk menjadi lebih kuat."

Barcelona akan menjamu Levante dalam lanjutan La Liga 2019/2020 di Camp Nou, Minggu (2/2/2020) malam waktu lokal atau Senin (3/2/2020) pukul 03.00 WIB. Barcelona wajib menang jika tidak ingin jauh tertinggal dari saingan beratnya, Real Madrid, yang menang 1-0 dalam derby Madrid melawan Atletico Madrid, Sabtu (1/2/2020). Madrid di peringkat 1 klasemen dengan 49 poin, sedangkan Barcelona 43 angka.

Levante telah mengalahkan Barcelona tiga kali berturut-turut di Ciutat de Valencia. Tapi itu cerita yang sangat berbeda di Camp Nou, di mana mereka belum pernah menang, atau bahkan seri, sebelumnya.

"Levante tidak mendapatkan hasil yang baik akhir-akhir ini, sementara kami tampak hebat tempo hari meskipun selalu ada hal-hal yang harus ditingkatkan. Tapi, Levante adalah tim yang berbahaya dan jika mereka terinspirasi mereka bisa melukai tim lain, seperti yang mereka lakukan melawan Barca awal musim ini," ujar Setien.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 3.2057 seconds (0.1#10.140)