Diduga Keracunan Makanan, Puluhan Karyawan SOGO Dirawat di RS Malahayati

Sabtu, 25 Mei 2019 - 03:50 WIB
Diduga Keracunan Makanan, Puluhan Karyawan SOGO Dirawat di RS Malahayati
Diduga keracunan makanan berbuka puasa, puluhan karyawan Sogo dirawat ke RS Islam Malahayati Jalan Pangeran Diponegoro, Medan. (Foto:SINDOnews/M Andi Yusri)
A A A
MEDAN - Diduga keracunan makanan berbuka puasa, puluhan karyawan SOGO, Sun Plaza, Jalan KH Zainul Arifin, Medan, Sumatera Utara (Sumut) dibawa dan dirawat ke Rumah Sakit (RS) Islam Malahayati Jalan Pangeran Diponegoro, Medan, Jumat (24/5/2019).

Awalnya, puluhan karyawan SOGO ini melakukan berbuka puasa bersama pada Kamis (23/5/2019). Makanan berbuka puasanya telah disiapkan pihak Manajemen SOGO dari salah satu Kantin. Setelah menyantap makanan berbuka, puluhan karyawan belum merasakan keanehan. Namun baru dirasakan mual-mual keesokan harinya.

Satu persatu sekira pukul 16.00 WIB, karyawan SOGO dilarikan ke RS Malahayati.Hingga pukul 17.30 WIB, puluhan karyawan Sogo memenuhi ruangan ICU RS Malahayati karena merasa pusing, mual dan buang air besar berkali-kali.

Dari amatan SINDONews, dari puluhan karyawan yang dirawat terdapat dua karyawan wanita yang sedang hamil 6-7 bulan. Kedua perempuan ini tampak menangis karena berkali-kali buang iar besar.

"Iya ada (karyawan SOGO) sekitar belasan sampai puluhan yang ditangani tadi. Belum tau karena apa. Nanti dulu ya pak. Kami lagi sibuk," sebut salah seorang Dokter jaga yang mengenakan hijab saat ditemui di Instalasi Gawat Darurat (IGD) RS Islam Malahayati.

Berdasarkan pantauan SINDOnews di RS Islam Malahayati, petugas medis sibuk memeriksa dan mengobati sejumlah karyawan baik laki-laki maupun perempuan yang masih mengenakan seragam warna hitam berlogo SOGO.

Sejumlah karyawan lainnya sibuk mengurusi administrasi di ruang lobi depan RS Malahayati. Namun, belum ada keterangan resmi dari pihak Manajemen SOGO yang berada di Sun Plaza Medan itu.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6964 seconds (0.1#10.140)