alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Demo GNKR Memanas di Medan, Massa Bakar Ban dan Blokade Simpang 4 Imam Bonjol

Adi Palapa Harahap, Stepanus Purba
Demo GNKR Memanas di Medan, Massa Bakar Ban dan Blokade Simpang 4 Imam Bonjol
Aksi bakar ban saat unjuk rasa massa GNKR di Kantor DPRD Sumut, Jumat (24/5/2019). (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)

MEDAN - Unjuk rasa massa Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) di depan Kantor Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Sumatera Utara (Sumut) kian memanas. Massa membakar ban dan memblokade simpang 4 yang menghubungkan akses Jalan Iman Bonjol, Jalan Perdana dan Kejaksaan, Jumat (24/5/2019) malam.

Aksi ini sebagai bentuk protes terhadap keputusan KPU yang menetapkan pasangan calon (paslon) nomor urut 01 sebagai pemenang dalam Pemilihan Presiden (Pilpres) 2019.

Massa menilai, ada banyak kecurangan dalam pilpres kali ini. Tak hanya itu, pemilihan ini menjadi tragedi karena menyebabkan ratusan petugas KPPS meninggal dunia.



"Kami menuntut tanggung jawab pemerintah atas meninggalnya ratusan petugas KPPS," ujar seorang orator demo yang berasal dari kalangan mahasiswa.

Pantauan iNews.id, sebelum aksi bakar ban, sempat terjadi kericuhan antarsesama peserta aksi. Hal disebabkan adanya tudingan penyusup dalam unjuk rasa tersebut. Namun kericuhan itu dapat direndam peserta aksi lainnya.

Diketahui, aksi massa GNKR ini merupakan lanjutan dari unjuk rasa sebelumnya di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa (21/5/2019). Kemudian di kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumut, Rabu (22/5/2019). Massa berunjuk rasa terkait hasil rekapitulasi Pilpres 2019



(zys)

loading...