alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Pasar Murah, Pemprovsu-Bulog Salurkan 40.000 Paket Sembako

M Andi Yusri
Pasar Murah, Pemprovsu-Bulog Salurkan 40.000 Paket Sembako
Pemprovsu dan Divr) I Bulog Sumut, menyalurkan 40.000 paket sembako di 23 Kabupaten/Kota se Sumut selama bulan Ramadan.(Foto:SINDOnews/M Andi Yusri)

MEDAN - Pemerintah Provinsi Sumatera Utara (Pemprovsu) bersama Divisi Regional (Divre) I Bulog Sumut, menyalurkan 40.000 paket sembako di 23 Kabupaten/Kota se Sumut selama bulan Ramadan.

Kepala Bulog Divisi Regional (Kadivre) Sumut, Basirun mengatakan 40.000 paket disebar ke beberapa instansi pemerintah daerah dan perbankan.  

“Hari ini Pasar Murah terakhir ada 2.000 paket sembako komoditas utama yang disediakan berisi beras 5 kg, minyak goreng, gula pasir dan tepung terigu masing-masing 1 kg," kata Basirun,  Jumat (24/5/2019).



Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi menuturkan pasar murah tidak akan dijumpai di negara Eropa sebab tak akan ada yang mau menerima layanan pasar murah dan akan membuat orang tersinggung nantinya.

"Tapi inilah kondisi real kita dan ini merupakan bahan evaluasi kita berharap ke depan rakyat kita ini bisa mandiri. Karena ini tidak bisa juga dilaksanakan seorang Gubernur maka semua pihak berikan masukan metode-metode yang tepat dalam pengelolaan pemerintah kota ini," terangnya.

Dikatakannya, untuk pasar murah ini sangat membantu lantaran banyaknya rakyat yang memerlukan. "Semoga dengan adanya kegiatan ini bisa membantu sesama rakyat kita yang kurang beruntung," ungkapnya.

Kepala Perwakilan Bank Indonesia Sumut, Wiwiek Sisto Widayat berharap pasar murah ini bisa membantu kestabilan harga khususnya di Sumut.  

Pelaksanaan pasar murah ini, lanjut Wiwiek, sudah dalam bentuk paket dengan nilai total Rp100.000 dimana masyarakat menukarkan dengan kupon yang dijual Rp50.000 saja. "Jadi ada subsidi Rp50.000 ditanggung oleh BMPD di Sumut," ujarnya.



(zys)

KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif