Ini Pesan BJ Habibie Saat Bertemu Bertemu Jokowi di Istana Merdeka

Jum'at, 24 Mei 2019 - 21:42 WIB
Ini Pesan BJ Habibie Saat Bertemu Bertemu Jokowi di Istana Merdeka
Presiden ketiga Indonesia, BJ Habibie bersama Presiden Joko Widodo di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (24/5/2019). Foto/Setkab
A A A
JAKARTA - Presiden ketiga Indonesia BJ Habibie menyampaikan ucapan selamat kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) yang meraih suara terbanyak dalam Pilpres 17 April 2019 lalu.

“Saya datang kemari, pertama ingin mengucapkan selamat kepada Presiden, bahwa rakyat telah menentukan agar supaya karya-karya yang beliau telah laksanakan bisa diberkelanjutan dan diamankan untuk generasi penerus. Beliau adalah ujung tombak generasi penerus,” tutur Habibie dalam konperensi pers bersama Presiden Jokowi usai pertemuan keduanya, di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (25/5) siang, seperti ditulis setkab.go.id.

Habibie menuturkan, dirinya dan Presiden Jokowi sepakat tidak ada tawar menawar dalam urusan persatuan dan kesatuan bangsa Indonesia, stabilitas, dan proses pemerataan.“Itu kartu mati,” ujarnya.

Dia mengatakan, siapa pun yang nantinya akan memimpin dan sedang memimpin maka dia tidak saja memimpin orang-orang yang memilihnya melainkan seluruh bangsa Indonesia.

“Siapa saja yang nanti akan memimpin dan sedang memimpin, dia tidak memimpin yang memilihnya. Dia memimpin seluruh bangsa Indonesia,” tuturnya.

Habibie mengingatkan bangsa Indonesia tidak boleh memberikan kesempatan bagi pihak mana pun untuk melakukan perpecahan bangsa.

“Kita tidak dibenarkan, tiap lima tahun, kita ada pemilihan presiden. Apa tidak mengambil risiko menghambat pembangunan? Mengambil risiko bahwa kita bisa diadu domba, pecah, dan sebagainya, enggak ada itu. ‘Oke’,” kata Habibie.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.6733 seconds (0.1#10.140)