Massa Kepung Kantor DPRD Sumatera Utara

Jum'at, 24 Mei 2019 - 17:46 WIB
Massa Kepung Kantor DPRD Sumatera Utara
Aksi massa GNKR saat menyampaikan orasi di Kantor DPRD Sumut. (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)
A A A
MEDAN - Massa Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GNKR) kembali menggelar aksi unjuk rasa di depan DPRD Sumut di Kota Medan pada Jumat (24/5/2019).

Mereka berdemo terkait hasil rekapitulasi Pilpres 2019 di Medan, Sumatera Utara.

Aksi ini merupakan lanjutan dari unjuk rasa sebelumnya di Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Selasa (21/5/2019). Kemudian di kantor Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sumut, Rabu (22/5/2019).

Hasil pandangan mata, mayoritas pendemo yang didominasi laki-laki ini tiba di Kantor DPRD Sumut pukul 14.30 WIB. Mereka selanjutnya memblokade Jalan Iman Bonjol Medan.

Ribuan pendemo ini datang dengan berjalan kaki dari Masjid Raya Al-Mashun ke Jalan Sisingamangaraja sambil mengibarkan Bendera Merah Putih dan bendera yang bertuliskan kalimat tauhid.

Dalam aksi itu, koordinator massa aksi menyampaikan orasinya melalui pengeras suara. Mereka menilai pelaksanaan Pemilu 2019 berlangsung curang dan jauh dari nilai-nilai demokrasi.

Ketua Presidium GNKR Sumut Prabu Alam meminta massa untuk bertahan di hingga berbuka puasa dan dilanjutkan dengan Salat Tarawih di Kantor DPRD Sumut.

“Jika harus, kami akan menginap di Kantor DPRD Sumut,” ujarnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 4.5984 seconds (0.1#10.140)