Mungkinkah Juergen Klopp Cetak Hat-trick di Liga Champions

Jum'at, 24 Mei 2019 - 20:55 WIB
Mungkinkah Juergen Klopp Cetak Hat-trick di Liga Champions
Di Liga Champions, Klopp setidaknya punya pengalaman yang buruk. Pasalnya, dari dua kesempatan yang datang, pelatih berpaspor Jerman itu selalu gagal mengangkat trofi / Istimewa
A A A
MANCHESTER - Klub raksasa Liverpool sedang mematangkan persiapan menghadapi Tottenham Hotspur pada final Liga Champions 2018/2019, Minggu (2/6) dini hari WIB.

Daya magis Juergen Klopp sekali lagi bakal membius penikmat sepak bola di seluruh dunia.

Saat ini Klopp semakin dikenal sebagai pelatih yang disegani. Betapa tidak, dia mampu membawa Liverpool ke final Liga Champions melalui drama comeback melawan Barcelona.

Meski berhasil membawa Liverpool ke final, namun Klopp tampaknya masih meninggalkan jejak buruk alias rapor merah di partai puncak. Statistik membeberkan bahwa pelatih berkacamata itu selalu kehilangan kesempatan merebut gelar juara sebanyak enam kali dari tujuh kali tampil di final semua kompetisi.

Di Liga Champions, Klopp setidaknya punya pengalaman yang buruk. Pasalnya, dari dua kesempatan yang datang, pelatih berpaspor Jerman itu selalu gagal mengangkat trofi (Borussia Dortmund dan Liverpool).

"Jika Juergen menang, itu adalah pencapaian luar biasa baginya. Sebaliknya, jika tidak menang, Anda tahu, kehilangan tiga final Liga Champions..fiuh...itu pasti sangat sulit," jelas Jose Mourinho dikutip dari Sky Sports, Jumat (24/5).

"Tapi dia (Juergen) orang yang sangat positif, saya yakin dia hanya berpikir untuk menang."

Dibandingkan Klopp, Mourinho memang memiliki rekor bagus selama tampil di final. Tercatat, dia hanya gagal tiga kali dari 15 kesempatan tampil di partai puncak.

"Menjadi seorang manajer dan memahami apa artinya bagi seorang manajer untuk memainkan final Liga Champions, selalu ada sisi negatifnya. Sisi negatifnya adalah satu tim akan kalah dan satu manajer akan kalah," pungkas Mourinho.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6247 seconds (0.1#10.140)