Komandan Yonif 123/Rajawali: Bela Negara Sesuai Profesi Masing-masing

Jum'at, 31 Januari 2020 - 21:09 WIB
Komandan Yonif 123/Rajawali: Bela Negara Sesuai Profesi Masing-masing
Komandan Yonif 123/Rajawali, Letkol (Inf) Rooy Chandra Sihombing. (Foto/Sindonews/zia nasution)
A A A
PADANGSIDMPUAN - Komandan Batalyon Infantri (Yonif) 123/Rajawali, Letkol (Inf) Rooy Chandra Sihombing menuturkan, bentuk bela negara saat ini tidak lagi harus berperang. Namun, sesuai dengan profesi masing-masing.

Pernyataan itu diungkapkannya pada Diklatcab II, BPC Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI), Jumat (31/1/2020)."Semua warga harus bela negara, namun sesuai dengan profesinya masing-masing," ujarnya di hadapan puluhan para pengusaha muda.

TNI menjadi garda terdepan untuk bela negara bersama rakyat dengan berbagai profesi. Apabila profesinya sebagai seorang pengusaha, maka bela negaranya dalam bentuk usaha yang dikerjakannya. Dengan berkembangnya usaha tersebut, maka akan menyerap tenaga kerja sehingga mampu mengurangi angka pengangguran.

"Jika usaha semakin maju, maka akan meningkatkan pendapatan negara dari sektor pajak yang semuanya diperuntkkan untuk pembangunan,"ujar laki-laki yang pernah bertugas di Lebanon itu.

Seorang pengusaha muda juga harus memiliki konsep-konsep yang strategis untuk mengembangkan usahanya.

"Kunci keberhasilan dimulai dari disiplin, karena sifat tersebut datang dari diri kita untuk melakukan yang baik," imbuhnya. Manajemen menjadi faktor utama untuk mencapai keberhasilan membangun usaha. Sebab, dengan adanya faktor itu, maka, seorang pengusaha muda akan memiliki aturan dalam membangun usaha.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9103 seconds (0.1#10.140)