BI Siapkan Rp8,6 Triliun Penukaran Uang Pecahan untuk Lebaran di Sumut

Jum'at, 24 Mei 2019 - 16:12 WIB
BI Siapkan Rp8,6 Triliun Penukaran Uang Pecahan untuk Lebaran di Sumut
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi didampingi Kepala Perwakilan BI Sumut, Wiwiek Sisto Widayat saat menunjukkan uang pecahan baru setelah ditukarkan di mobil milik Bank Indonesia di Halaman Kantor Gubernur, Jalan Pangeran Diponegoro, Medan, Jumat (24/5/2019).
A A A
MEDAN - Bank Indonesia (BI) telah menyediakan Rp8,6 triliun penukaran uang pecahan di 131 titik se - Sumatera Utara (Sumut) untuk Lebaran tahun ini.

Hal itu resmi dibuka saat Launching Program Penukaran Uang Pecahan Kecil dan Pasar Murah besutan Bank Indonesia dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Utara (Sumut) di Halaman Kantor Gubernur Sumut di Jalan Pangeran Diponegoro, Medan, Jumat (24/5/2019).

Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi mengatakan dilaksanakannya peresmian pertukaran uang biasa yang menjadi tradisi disaat hari besar keagamaan.

"Uang-uang ini nantinya diberikan pada cucunya dan anak-anaknya. Sebanyak Rp8,6 triliun uang baru yang telah disiapkan Bank Indonesia (BI). Tahun ini ada 131 titik bertambah dari tahun lalu yang hanya 94 titik di Sumut," katanya saat meresmikan penukaran uang kecil dan pasar murah.

Dikatakannya, kegiatan ini dilaksanakan Pemerintah Provinsi Sumut dan Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) Sumut dengan menghadirkan sebanyak 13 mobil perbankan, pasar murah dan puluhan stand bazar UMKM.

"Kita bersyukur pada Allah yang Maha Besar, dimana masih ada kepedulian kita terhadap masyarakat. Adanya pasar murah ini tentunya bisa membantu masyarakat dalam membeli kebutuhan pokok pada bulan puasa ini," ungkapnya.

Kepala Perwakilan BI Sumut, Wiwiek Sisto Widayat mengatakan hingga hari ini jumlah uang yang sudah ditukarkan sekitar Rp96 miliar dan kemungkinan akan terus meningkat. "Peningkatan akan terjadi pada tanggal 25 Mei nanti, dimana masyarakat sudah menerima THR," ujarnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7645 seconds (0.1#10.140)