Merebaknya Wabah Virus Corona, Google Tutup Kantor di China

Jum'at, 31 Januari 2020 - 17:00 WIB
Merebaknya Wabah Virus Corona, Google Tutup Kantor di China
Wabah virus corona di China jadi krisis kesehatan global. FOTO/ Ist
A A A
BEIJING - Virus Corona yang mematikan asal China itu kini juga tersebar ke beberapa negara lainnya begitu mengkhawatirkan. Akibat virus ini, aktivitas bisnis pun terganggu, termasuk di industri teknologi.

Mengutip laman CNet, Kamis (30/1/2020), sebagai upaya merespon penyebaran Corona, karena alasan kesehatan, Google akhirnya memutuskan untuk menutup sementara kantornya di daratan China, Hong Kong, dan Taiwan.

Raksasa teknologi asal Amerika Serikat ini juga membatasi perjalanan dinas karyawannya ke China dan Hong Kong. Sementara karyawan Google yang ada di China dan memiliki kerabat dekat yang kembali dari Negeri Tirai Bambu, diizinkan bekerja dari rumah, setidaknya selama 14 hari.

Google memang memiliki kantor di China. Kantor itu fokus menjalankan penjualan dan rekayasa untuk bisnis periklanan perusahaan milik Alphabet itu.

Corona memang virus yang patut diwaspadai. Sebab, di tempat asalnya Wuhan, China, Corona telah menelan korban jiwa lebih dari 130 orang dan menginfeksi lebih dari 6.000 manusia.

Kantor Google di China fokus menjalankan penjualan dan rekayasa untuk bisnis periklanan perusahaan.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.6778 seconds (0.1#10.140)