Wartawan Pematangsiantar Tuntut Jaksa Agung Copot Kasie Intel Kejari

Jum'at, 31 Januari 2020 - 13:47 WIB
Wartawan Pematangsiantar Tuntut Jaksa Agung Copot Kasie Intel Kejari
Puluhan wartawan di Kota Pematangsiantar berunjuk rasa di kantor Kejari Jalan Sutomo,Jumat (31/1/2020). Foto/Sindonews.com/Ist.
A A A
PEMATANGSIANTAR - Puluhan wartawan di Kota Pematangsiantar menggelar unjuk rasa di halaman kantor Kejari Pematangsiantar, di Jalan Sutomo, meminta Jaksa Agung mencopot Kepala Seksi (Kasie) Intel Bas Faomasi Jaya Laia karena dinilai tidak komunikatif dengan para jurnalis.

Koordinator aksi Elisbet Purba dalam orasinya menilai sejumlah kasus korupsi yanh ditangani Kejari Pematangsiantar sulit diketahui perkembangan penangannya oleh media karena Kasie Intel sebagai humas terkesan menutupi saat dikonfirmasi wartawan.

Elisbet mencontohkan kasus dugaan korupsi di Dinas Perhubungan yang sudah dua pejabat ditetapkan sebagai tersangka,namun saar dikonfirmasi wartawan penyebab kedua tersangka tidak ditahan,wartawan kesulitan mendapat informasinya.

"Wartawan sulit mendapat informasi terkait penanganan kasus korupsi di Kejari Pematangsiantar karena Kasie Intel terkesan tertutup,karena itu Jaksa Agung sebaiknya mencopot dan mengganti dengan yang mampu," ujar Elisbet.

Plh Kepala Kejaksaan Togap Silalahi yang menerima para wartawan mengatakan akan menyampaikan aspirasi yang disampaikan pengunjuk rasa kepada Kepala Kejaksaan Negeri Pematangsiantar Herrus Batubara.

"Saya sebagai Plh akan menyampaikan aspirasi rekan-rekan wartawan,dan segera memproses kasus yang ada, namun untuk masalah kinerja Kasie Intel akan di sampaikan ke pimpinan," sebut Togap.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9603 seconds (0.1#10.140)