Satu Keluarga di Riau Sembuh dari COVID - 19

Rabu, 29 April 2020 - 06:39 WIB
loading...
Satu Keluarga di Riau Sembuh dari COVID - 19
Jumlah pasien yang sembuh dari Covid-19 di Provinsi Riau terus bertambah. Pasien terakhir yang dinyatakan sembuh oleh tim medis adalah NN (16) warga Kabupaten Pelalawan.(Foto/SINDOnews/Dok
A A A
PEKANBARU - Jumlah pasien yang sembuh dari COVID-19 di Provinsi Riau terus bertambah. Pasien terakhir yang dinyatakan sembuh oleh tim medis adalah NN (16) warga Kabupaten Pelalawan.

Remaja ini sudah diperbolehkan pulang karena hasil tes swab yang dilakukan sebanyak dua kali negatif berturut-turut. Kini NN sudah bergabung dengan keluarga untuk beraktivitas.

"Pasien yang sembuh adalah NN yang merupakan cluster Pelalawan," ucap Juru Bicara Satgas Gugus Penanganan COVID-19 Riau Indra Yopi, Selasa (28/4/2020)

Dengan pulihnya NN, kini pasien sembuh positif COVID-19 Riau adalah 14 orang. (BACA JUGA: Bila Kondisi 121 TKI di Karantina Stabil, 4 Hari ke Depan Akan Dipulangkan)

Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau,Mimi Yuliana Nazir menjelaskan bahwa sebelum NN sembuh, orangtuanya yakni RBT dan JG juga dinyatakan sembuh yang sebelumnya positif Corona.

Ketiganya memiliki riwayatnya perjalanan dari daerah terjangkit. "Mereka satu keluarga. Semuanya sudah sembuh,"imbuhnya.

Namun RBT dan JG diketahui diduga kuat menularkan seorang dokter di Pelalawan. Ini karena saat RBT dan JG berobat tidak mengakui kalau mereka memiliki riwayat perjalanan dari daerah terjangkit. Alhasil dokter di Pelalawan positif Corona.

"Untuk dokter yang di Pelalawan masih dirawat. Kondisi baik," tukasnya.
(vit)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3796 seconds (0.1#10.140)