alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

RUPS LB, Syahruddin Komisaris Non Independen Bank Sumut

Zailani
RUPS LB, Syahruddin Komisaris Non Independen Bank Sumut
Wagubsu Musa Rajekshah usai memimpin RUPS LB PT Bank Sumut Tahun 2020 di Ruang Rapat Direksi Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol Nomor 18 Medan, Kamis (30/1/2020). (Foto: SINDONews/Ist)

MEDAN - Syahruddin Siregar diangkat menjadi Komisaris Non Independen Bank Sumut melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPS LB) PT Bank Sumut Tahun 2020, di Ruang Rapat Direksi Bank Sumut, Jalan Imam Bonjol Nomor 18 Medan, Kamis (30/1/2020).

Rapat pemegang saham yang dipimpin Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagub Sumut) Musa Rajekshah membahas tiga genda penting, yaitu pengangkatan Komisaris Non Independen Syahruddin Siregar, membahas tentang penyesuaian honor dan juga fasilitas jajaran Komisaris Utama ke bawah dan Dirut mengevaluasi teamwork untuk peningkatkan Bank Sumut.

Ditegaskan Wagub, seluruh pemegang saham saat ini menginginkan kinerja yang lebih baik dan berharap Bank Sumut mampu peningkatan deviden agar setoran PAD kepada para pemegang saham juga meningkat. Dan, dengan masuknya Komisaris Non Independen Syahruddin Siregar tentunya membawa perbaikan kinerja ke depan.



Direktur Utama (Dirut) Bank Sumut Muchammad Budi Utomo mengaku semakin optimis ke depannya setelah seluruh jajaran komisaris telah lengkap. "Dengan pengangkatan Komisaris Non Independen ini membuat kami di jajaran direksi semakin yakin lagi karena pengawasanya sudah komplit. Hal itu juga dilakukan sesuai dengan recruitment oleh OJK. Untuk kesehatan suatu bank pun susunan Komisaris itu harus lengkap. Insya Allah ke depannya Bank Sumut akan lebih baik," terang Dirut.

Pada 2020 ini, kata Dirut, Bank Sumut menargetkan pertumbuhan kredit, walau pun jumlahnya belum bisa disebutkan karena belum ada persetujuan. "Namun angkanya tidak jauh dari target pemerintah sebesar 10 % dengan fokus kepada sektor-sektor yang produktif. Bank Sumut juga akan fokus pada perkebunan dan pariwisata serta pengembangan jaringan dengan menambah produk-produk baru,"ujarnya.

Pada rapat tersebut turut hadir para kepala daerah kabupaten/kota selaku pemegang saham PT Bank Sumut, diantaranya  Bupati Batubara Zahir, Bupati Labuhanbatu Utara Kharuddin Syah, Bupati Asahan Surya dan perwakilan bupati/walikota se-Sumut.



(zys)