Pemerintah dan Chevron Finalisasi Pengembangan Proyek IDD

Jum'at, 24 Mei 2019 - 13:36 WIB
Pemerintah dan Chevron Finalisasi Pengembangan Proyek IDD
Menteri ESDM Ignasius Jonan berada di kantor pusat Chevron di Houston, Amerika Serikat untuk finalisasi pengembangan Proyek Indonesia Deepwater Development (IDD), Jumat (24/05). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri ESDM Ignasius Jonan hadir di kantor pusat Chevron di Houston, Amerika Serikat untuk melakukan finalisasi pengembangan Proyek Indonesia Deepwater Development (IDD), Jumat (24/05).

Dalam siaran pers yang dikirim SKK Migas menyebutkan, pertemuan tersebut didampingi didampingi Duta Besar Republik Indonesia (RI) untuk Amerika Serikat Mahendra Siregar, Wakil Kepala Satuan Kerja Khusus Pelaksana Kegiatan Usaha Hulu Minyak dan Gas Bumi (SKK Migas) Sukandar, Konsul Jenderal RI di Houston Nana Yuliana, dan Staf Khusus Menteri ESDM Eddi Hariyadhi.

Proyek yang terdiri atas lapangan gas pada wilayah kerja eksplorasi Rapak dan Ganal di Selat Makassar ini telah dilakukan pembahasan mengenai keekonomian sejak tahun 2008 namun sempat terhenti beberapa kali.

Proyek IDD merupakan salah satu proyek strategis nasional (PSN) yang menjadi fokus perhatian Pemerintah untuk dapat segera diwujudkan. Oleh karenanya, pembahasan lanjutan antara wakil Negara RI dan manajemen tertinggi Chevron ini perlu dilakukan untuk dapat memastikan penanganan proyek IDD sesuai harapan tersebut.

Dalam kesempatan terpisah, Kepala SKK Migas Dwi Soetjipto mengungkapkan pentingnya pertemuan tersebut untuk mempercepat berjalannya proyek IDD. "Pemerintah ingin proyek IDD memberikan keekonomian yang terbaik bagi negara dan investor, demi sebesar-besarnya kemakmuran rakyat," tambah Dwi.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0985 seconds (0.1#10.140)