Mohamed Salah Tembus Lima Besar Pencetak Gol Terbanyak Liverpool

Kamis, 30 Januari 2020 - 19:29 WIB
Mohamed Salah Tembus Lima Besar Pencetak Gol Terbanyak Liverpool
Mohamed Salah saat mencetak gol lewat titik putih (penalti) pada menit 35 / Foto Reuters
A A A
LONDON - Liverpool berhasil mengalahkan 19 klub di Liga Inggris 2019/2020. Korban terbaru The Reds kali ini adalah West Ham United.

Pertandingan Liverpool versus West Ham semula dijadwalkan pada 21 Desember lalu. Hanya saja, saat itu klub besutan Juergen Klopp sedang berada di Qatar untuk menjalani laga Piala Dunia Antarklub.

Otoritas kompetisi Liga Inggris akhirnya menjadwal ulang pekan ke-18 di Stadion London, Kamis (30/1) dini hari WIB. Klub berjuluk The Hammers menjadi satu-satunya klub dari 20 tim yang belum pernah dihadapi Liverpool di kompetisi domestik musim ini.

Liverpool sangat pede ketika berada di Stadion London. Maklum saja, setiap kali menjalani pertandingan pada Rabu (waktu setempat), Si Merah belum terkalahkan dalam 21 pertandingan di Liga Inggris.

Sebanyak 14 kemenangan dirasakan Liverpool selama berada di bawah asuhan Juergen Klopp. Sehingga tak aneh jika pasukan Si Merah begitu percaya diri saat menginjakkan kakinya di stadion berkapasitas 60 ribu penonton.

Satu-satunya pemain Liverpool yang punya histori bagus adalah Mohamed Salah. Pemain berambut kribo itu telah mencetak empat gol dalam empat pertandingan di Stadion London.

Salah berhasil membarui catatan tersebut pada pertandingan tunda ini. Lewat tendangan kaki kiri dari titik 12 pas (penalti), pemain asal Mesir itu sukses menggetarkan gawang Lukasz Fabianski.

Itu merupakan gol kelima yang dicetak Salah dalam lima pertandingan melawan West Ham di Liga Inggris. Bomber maut Liverpool pun masuk dalam daftar lima pencetak gol terbanyak Liverpool di Liga Inggris.

Salah yang kini mengoleksi 66 gol hanya terpaut tiga gol saja dari Luis Suarez. Pemain asal Uruguay tercatat telah membukukan 69 gol sebelum ia memutuskan pindah ke Barcelona. Sementara untuk posisi pertama masih ditempati Robbie Fowler dengan 128 gol.

Salah tidak hanya berkontribusi mencetak gol saja. Dia juga mampu memainkan peran yang baik saat memberikan umpan kepada Alex Oxlade-Chamberlain yang berhasil membuahkan gol kedua untuk Liverpool. Total, Salah sudah membukukan 66 gol dan 24 assist dalam 95 pertandingan bersama Liverpool di Liga Inggris.

Pertandingan tunda ini dimenangkan Liverpool dengan skor 2-0. Tambahan tiga poin ini membuat Si Merah semakin betah di puncak klasemen sementara Liga Inggris dengan raihan 70 poin atau unggul 19 angka dari pesaing terdekatnya Manchester City.

Berikut Daftar Lima Pencetak Gol Terbanyak Liverpool di Liga Inggris:

1. Robbie Fowler (128)

2. Steven Gerrard (120)

3. Michael Owen (118)

4. Luis Suárez (69)

5. Mohamed Salah (66)
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9631 seconds (0.1#10.140)