alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Usai Salat Jumat, GNKR Bakal Demo Tuntut KPU Batalkan Hasil Pemilu

Stepanus Purba
Usai Salat Jumat, GNKR Bakal Demo Tuntut KPU Batalkan Hasil Pemilu
Massa GNKR saat menggelar aksi unjuk rasa di depan Kantor Bawaslu Sumut, pada Rabu (22/5/2019) lalu. (Foto: iNews.id/Stepanus Purba)

MEDAN - Massa Gerakan Nasional Kedaulatan Rakyat (GKNR) Sumatera Utara (Sumut) akan kembali menggelar demonstrasi hari ini, Jumat (24/5/2019).

Jika sebelumnya mereka ke Kantor Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu), kali ini massa akan berunjuk rasa di depan Gedung DPRD Kota Medan dan Mapolda Sumut.

Dari informasi dan poster GNKR yang beredar luas melalui pesan WhatsApp, massa GKNR akan berkumpul di Masjid Al Mashun Medan. Setelah Salat Jumat, massa selanjutnya berangkat menuju Gedung DPRD Kota Medan.



Massa tetap pada tuntutan awal, mendesak Komisi Pemilihan Umum (KPU) membatalkan hasil pleno rekapitulasi perolehan suara yang memenangkan Calon Presiden-Calon Wakil Presiden Nomor Urut 01, Joko Widodo (Jokowi)-Ma’ruf Amin. Mereka juga mendesak pasangan 01 didiskualifikasi.

Massa yang dipimpin oleh Ketua Presidium GKNR, Prabu Alam, juga akan menggelar buka puasa bersama dilanjutkan dengan salat maghrib dan salat isya. Mereka selanjutnya melaksanakan tarawih di Gedung DPRD Kota Medan.

Selain itu, massa juga akan menginap di gedung wakil rakyat itu untuk selanjutnya melaksanakan sahur dan salat subuh berjamaah. Massa kemudian akan melanjutkan unjuk rasa pada Sabtu (25/5/2019), di depan Mapolda Sumut.

Ketua Presidium GNKR Prabu Alam belum bisa dikonfirmasi terkait poster ajakan turun ke jalan oleh GNKR yang telah beredar luas. Saat dihubungi ke nomor ponselnya, Prabu Alam tidak menjawab. Namun, dia sebelumnya mengatakan, massa GNKR akan kembali menggelar unjuk rasa Sabtu, 25 Mei 2019 setelah berdemonstrasi pada Rabu (22/5/2019) di depan Kantor Bawaslu Sumut.

“Malam ini kami atur napas dulu, atur stamina karena pada tanggal 25 nanti kami akan kembali lagi,” katanya saat itu.



(vhs)

loading...
Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif