Hendak Tawuran Bawa Celurit, 19 Remaja Geng Motor Dibekuk

Jum'at, 24 Mei 2019 - 13:19 WIB
Hendak Tawuran Bawa Celurit, 19 Remaja Geng Motor Dibekuk
Pelajar diduga terlibat tawuran diamankan polisi. (Foto: Dok iNews).
A A A
PERCUT SEITUAN - 19 remaja yang diduga komplotan geng motor pada Jumat (24/5/2019) dini hari digelandang ke Markas Polsek Percut Sei Tuan, Deliserdang.

Diduga mereka hendaktawuran karena membawa senjata tajam disembunyikan di dalam tas.

Selain mengamankan belasan pemuda tersebut, petugas juga berhasil menyita dua unit senjata tajam berupa celurit.

Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Subroto mengatakan, penangkapan ke-19 anggota geng motor ini sendiri berawal dari informasi masyarakat kepada petugas kepolisian.

"Ada laporan dari masyarakat yang menyebutkan akan terjadi tawuran antar dua kelompok pemuda di kawasan Jalan Selamat Ketaren," kata Subroto kepada wartawan di Mapolsek Percut Sei Tuan, Kabupaten Deliserdang, Sumut Jumat (24/5/2019).

Mendapat laporan tersebut, polisi langsung merespons dengan menurunkan personel ke TKP. Melihat petugas datang, dua kelompok yang hendak tawuran langsung berhamburan melarikan diri.

Petugas kemudian menyisir di sekitar lokasi seputaran Jalan Selamat Ketaren. Hasilnya, sebanyak 19 remaja yang berstatus pelajar diamankan polisi.

"Mereka ini diduga terlibat tawuran dari dua kelompok remaja yang akan tawuran," katanya.

Dalam operasi ini, petugas juga berhasil mengamankan 17 unit sepeda motor yang diduga digunakan mereka berbuat onar. "Saat ini, para remaja dengan barang bukti sudah diamankan di Mapolsek Percut Sei Tuan," ujarnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.4784 seconds (0.1#10.140)