Cara Mudah Merias dan Menyempurnakan Bentuk Alis

Jum'at, 24 Mei 2019 - 13:09 WIB
Cara Mudah Merias dan Menyempurnakan Bentuk Alis
Merias atau membentuk alis bisa menyempurnakan kecantikan wanita. Untuk tampilan yang berbeda ini, Anda bisa mengikuti tips mudah membentuk alis. Foto/Istimewa.
A A A
JAKARTA - Merias atau membentuk alis merupakan rutinitas kecantikan yang kerap dilakukan wanita setiap pagi sebelum menjalani aktivitas.

Salah satu cara mempercantik yang satu ini memang cukup merepotkan, tetapi membantu menyempurnakan penampilan dan meningkatkan rasa percaya diri. Tak hanya itu, Alis juga memiliki pengaruh besar pada bentuk wajah.

"Bentuk alis memiliki pengaruh besar terhadap fitur wajah lainnya," kata Joey Healy selaku spesialis alis selebritis yang berbasis di New York, Amerika Serikat seperti dilansir Refinery29.

Joey Healy kemudian berbagi tips untuk menemukan bentuk alis yang sempurna. Caranya dengan melihat bentuk alis yang bersudut untuk menyeimbangkan wajah yang lebih bulat dan bentuk alis yang lebih mengalir untuk melembutkan wajah dengan bentuk yang lebih tajam.

"Mainkan melawan sudut alami wajah Anda. Ini semua tentang keseimbangan dan keselarasan wajah secara keseluruhan," sarannya.

Sementara, ahli alis global Benefit Cosmetics, Jared Bailey menyarankan metode tiga langkah yang disebut pemetaan alis ini bisa menghasilkan bentuk alis yang optimal. Pertama, temukan titik awal yang sempurna untuk alis dengan meluruskannya dari sisi hidung. Cara ini bisa dilakukan menggunakan penggaris.

Untuk memusatkan perhatian pada lengkungan, arahkan penggaris dari sudut hidung ke tengah mata. Selanjutnya untuk bagian ujung alis, miringkan penggaris dari sudut hidung ke sudut luar mata.

"Mengikuti ketiga pengukuran ini membantu menjaga alis Anda dalam proporsi yang tepat dengan seluruh wajah dan fitur," kata Bailey.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9728 seconds (0.1#10.140)