Mandor Angkot Tewas Dikeroyok Karyawan Mi Aceh Pasar Baru Medan

Kamis, 30 Januari 2020 - 13:42 WIB
Mandor Angkot Tewas Dikeroyok Karyawan Mi Aceh Pasar Baru  Medan
BG, Mandor angkot korban yang tewas dianiaya oleh karyawan Mie Aceh di Jalan Pasar Baru Medan, Kamis (30/1/2020). Foto/Dok. SINDOnews
A A A
MEDAN - Abadi Bangun, 42 tahun seorang mandor angkot Rahayu tewas bersimbah darah dianiaya oleh karyawan Cafe Delicious Mi Aceh Jalan Pasar Baru, Kelurahan Titi Rantai, Kecamatan Medan Baru.

Korban warga Jalan Bahagia, Gang Budi Utomo ini tak berdaya menghadapi massa yang cukup banyak. Sehingga korban tewas di tempat. "Tega para pelakunya, korban dianiaya hingga tewas dikeroyok oleh karyawan Cafe Delicious, " ucap saksi Heru Gunawan Kaban, 37 tahun, warga Jalan Jamin Ginting, Gang Bersama, Kelurahan Titi Rantai, Kecamatan Medan Baru kepada wartawan, Kamis (30/1/2020) pagi.

Dijelaskannya, pada hari Kamis tanggal 30 Januari 2020 sekitar pukul 01.30 WIB korban bersama dengan Jery mendatangi warung Mi Aceh Pasar Baru (berada di samping Cafe Delicious Mi Aceh Baru) untuk meminta nasi goreng, oleh karyawan menyampaikan tunggu dulu harus lapor dengan pemilik warung, kemudian korban merasa tidak terima dan memecahkan kaca steling warung Mie Aceh Barus.

Selanjutnya, korban bersama Jery meninggalkan lokasi menuju Jalan Jamin Ginting, Simpang Pasar 3 (lokasi pengutipan angkot Rahayu).

Kemudian, saksi Heru Gunawan Kaban tiba Jalan Jamin Ginting, Simpang Pasar 3, kemudian korban meminjam sepeda motor saksi dengan alasan pulang ke rumah untuk mengganti baju yang sudah basah karena merasa dingin, selanjutnya korban pergi bersama Jery membawa sepeda motor saksi jenis Supra Fit warna merah hitam BK 3334 LC.

Tepatnya, pukul 02.10 WIB korban bersama Jery tiba di rumah korban Jalan Bahagia, Gang Budi Utomo dan meminta uang sebesar Rp 20.000 kepada saksi Hendri Kapri dengan alasan lapar dan akan membeli makan, selanjutnya korban bersama Jery pergi menuju warung Mi Aceh Baru.

Kemudian, korban bersama Jery kembali mendatangi warung Mi Aceh Baru dan langsung mengancam karyawan Mi Aceh Baru dengan menggunakan parang, kemudian karyawan tersebut meminta tolong, pemilik Cafe Delicious Mi Aceh Baru atas nama Mahyudi mendatangi korban dan bertanya ada apa dan terjadi percecokan.

Selanjutnya, Mahyudi mengambil kayu dan langsung memukul korban, sehingga terjadi perkelahian, melihat terjadi perkelahian, karyawan Cafe Delicious Mie Aceh Baru langsung ikut memukuli korban, sampai korban terjatuh tengah badan Jalan Pasar Baru.

Melihat itu Jery yang melihat korban dipukuli, langsung melarikan diri menggunakan sepeda motor menuju rumah korban dan menyampaikan bahwa korban telah dipukuli di Cafe Delicious Mi Aceh Baru. "Korban sempat dibawa ke ruang sakit terdekat namun nyawa korban sudah tidak tertolong lagi," tambahnya.

Selain itu, sekitar 20 orang pemuda yang merupakan teman-teman korban mendatangi Cafe Delicious Mi Aceh Baru dan langsung melakukan pengerusakan, yang mengakibatkan 3 kaca Cafe Delicious pecah, bangku dan meja rusak. Begitu juga personil Polsek Medan Baru membawa jenazah korban ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk dilakukan visum.

Sementara itu, Kanit Reskrim Polsek Medan Baru Iptu Philip Purba mengaku, sudah mengamankan para tersangka yang terlibat melakukan penganiayaan mengakibatkan korban tewas bersimbah darah. "Situasi sudah aman dan kondusif semua yang terlibat sudah diboyong ke Polsek Medan Baru, " tandas mantan Kanit Reskrim Polsek Sunggal ini.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1331 seconds (0.1#10.140)