alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Majukan UMKM, Wali Kota Gunungsitoli Siapkan Dana Bergulir Rp2 Miliar

Ricky Fernando Hutapea
Majukan UMKM, Wali Kota Gunungsitoli Siapkan Dana Bergulir Rp2 Miliar
Wali Kota Gunungsitoli Ir Lakhomizaro Zebua.Foto/Ist

GUNUNGSITOLI - Wali Kota Gunungsitoli Lakhomizaro Zebua, membuat terobosan untuk membangkitkan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dengan mengalokasikan dana bergulir Rp 2 miliar pada tahun ini.

Kepada Sindonews.com, Jumat (24/5/2019), Lakhomizaro mengatakan, adanya dana bergulir tersebut pelaku UMKM diharapkan bisa mengembangkan usahanya. "Pemerintah Kota Gunungsitoli sangat mendukung keberadaan UMKM untuk peningkatan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat," ujarnya.

Pemko Gunungsitoli, jelas mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Pemkab Nias dan Nias Selatan itu, juga sedang menjajaki kerjasama dengan sejumlah BUMN untuk dijadikan bapak angkat UMKM. Dia menambahkan, pelaku UMKM di Kota Gunungsitoli cukup banyak yang mengelola usaha pembuatan dodol durian, keripik nangka dan kerajinan khas Nias.



Sementara itu, anggota DPRD Kota Gunungsitoli Yanto mendukung upaya pemerintah kota memajukan UMKM untuk meningkatkan perekonomian masyarakat. "Saya mendukung Pemko Gunungsitoli menyiapkan dana bergulir Rp2 miliar untuk  UMKM sehingga diharapkan nantinya bisa menjadi  ujung tombak memajukan dan meningkatkan perekonomian masyarakat ," sebut politisi PDIP itu.



(boy)

Berita Terkait
KOMENTAR (pilih salah satu di bawah ini)
  • Disqus
  • Facebook
loading gif