Tanggap Bencana, Personil Polresta Deliserdang Bantu Warga Evakuasi dari Banjir

Rabu, 29 Januari 2020 - 20:42 WIB
Tanggap Bencana, Personil Polresta Deliserdang Bantu Warga Evakuasi dari Banjir
Personil Satuan Sabhara Polresta Deliserdang saat membantu evakuasi para korban banjir di Desa Tanjung Morawa B Dusun III Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deliserdang, Rabu (29/1/2020). (Foto/SINDOnews/Hms Polresta Deliserdang)
A A A
DELISERDANG - Tanggap adanya bencana banjir yang diakibatkan curah hujan tinggi, personil Satuan Sabhara Polresta Deliserdang dengan sigap memberikan pertolongan kepada warga di Desa Tanjung Morawa B Dusun III Kecamatan Tanjung Morawa Kabupaten Deliserdang pada Rabu (29/1/2020).

Berdasarkan data dari di lapangan, sekitar 20 rumah warga terendam air akibat saluran drainase tidak sesuai dengan daya tampung air. Tampak warga bersama aparat gabungan dari satuan Sabhara Polresta Deliserdang dan PMI Kabupaten Deliserdang telah mengantisipasi situasi air sungai yang sewaktu-waktu bisa meluap serta memberi bantuan kepada warga yang akan dievakuasi ke tempat aman.

Selain mengevakuasi warga yang rumahnya terendam banjir, Petugas gabungan turut membantu mengangkat barang barang milik warga dan diamankan ketempat yang aman. Hingga saat ini tidak ada korban jiwa dan hujan mulai mereda, namun Petugas gabungan masih siaga di TKP untuk antisipasi hujan kembali turun dan air sungai meluap lagi.

"Bukan hanya menjaga keamanan, Polisi juga memiliki peran untuk membantu masyarakat dalam bentuk apapun termasuk musibah banjir yang dialami warga sekitar. Bahkan kami juga sudah menyiapkan perahu untuk evakuasi warga," jelas Kasat Shabahara Polresta Deliserdang, Kompol Sudirman.

Menurutnya, bantuan ini sebagai bentuk kepedulian pihak Kepolisian dalam membantu masyarakat mengantisipasi banjir guna meminimalisir korban dan kerugian materil. "Semoga upaya ini dapat bermanfaat bagi masyarakat khususnya para korban banjir," ujarnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.9314 seconds (0.1#10.140)