Bupati Simalungun Santuni Rp5 Juta Keluarga Korban Disambar Petir

Jum'at, 24 Mei 2019 - 10:09 WIB
Bupati Simalungun Santuni Rp5 Juta Keluarga Korban Disambar Petir
Bupati Simalungun JR Saragih didampingi Sekda Giidon Purba dan pimpinan OPD saat menyampaikan kata penghiburan kepada keluarga korban disambar petir.Foto/Ist
A A A
SIMALUNGUN - Empat korban tewas disambar betir di Desa Huta Raja, Kecamatan Purba, Selasa (21/5/2019) lalu mendapat santunan masing-masing Rp5 juta dari Bupati Simalungun JR Saragih.

Kepala Dinas Kominfo Pemkab Simungun Edwin T Simanjuntak kepada Sindonews.com, Jumat (24/5/2019) mengatakan, santunan kepada keluarga korban langsung diserahkan Bupati JR Saragih didampingi Sekdakab Gidion Purba dan sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) saat melayat korban tewas akibat disambar petir di gedung pertemuan GKPS Huta Raja.

Kepada para keluarga yang ditinggalkan, JR berharap tidak larut dalam kesedihan atas kepergian anggota keluarganya yang meninggal akibat disambar petir. "Jangan larut dalam kesedihan. Keluarga yang ditinggalkan semoga diberikan kekuatan dan ketabahan menghadapi kepergian anggota keluarga dan tetap berserah kepada Tuhan," ujar JR.

Sebelumnya Kapolsek Purba AKP P Simatupang dalam laporannya menyampaikan korban tewas akibat disambar petir di desa Huta Raja, Kecamatan Purba sebanyak 4 orang, yakni Herbin Sirait, 50 dan putranya Hasudungan Sirait, 20, Prisman Purba, 18, dan Rameiyanna Damanik, 15. Keseluruhnya warga Dusun Parluasan, Desa Huta Raja, Kecamatan Purba.

Sedangkan korban yang dirawat di rumah sakit umum Bethesda Saribudolok akibat mengalami luka-luka, yakni Leni Sandriati Damanik, 47, Rosliana Damanik, 59, Demi Siagian, 40, ketiganya warga Dusun Parluasan, Desa Huta Raja, Kecamatan Purba.

Simatupang mengatakan para korban yang disambar petir merupakan petani yang saat kejadian sedang berteduh di sebuah gubuk di areal perladangan salah seorang warga setempat. "Saat itu hujan deras sehingga para korban berteduh di sebuah gubuk di areal perladangan dan diduga disambar petir," ujar Simatupang.
(boy)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.8452 seconds (0.1#10.140)