Seluruh Rumah Sakit Milik TNI Disiagakan Tangani Virus Corona

Rabu, 29 Januari 2020 - 19:16 WIB
Seluruh Rumah Sakit Milik TNI Disiagakan Tangani Virus Corona
Kapuspen TNI Mayjen Sisriadi menyatakan Mabes TNI telah menyiagakan personel kesehatan dan seluruh rumah sakit AD, AL dan AU untuk menangani virus corona. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Mabes TNI menyiagakan personel kesehatan serta menyiapkan seluruh fasilitas rumah sakit milik Angkatan Darat (AD), Angkatan Laut (AL) maupun Angkatan Udara (AU) untuk menangani penyebaran virus Corona yang berasal dari Wuhan, China.

”TNI telah menyiapkan seluruh rumah sakit TNI baik TNI AD, AL dan AU serta seluruh satuan-satuan kesehatan lapangan dan seluruh personel kesehatan TNI yang ada di wilayah Indonesia untuk melakukan langkah-langkah terukur dan terkoordinasi dengan seluruh stakeholders terkait di daerah untuk penanggulangan virus tersebut,” ujar Kapuspen TNI Mayjen Sisriadi dalam keterangan yang diterima SINDOnews, Rabu (29/1/2020).

Terkait dengan evakuasi Warga Negara Indonesia (WNI) di Wuhan, Sisriadi menjelaskan, jika itu merupakan rencana kontijensi yang dibuat Kementerian Luar Negeri (Kemlu).

Dia menyebut, TNI telah menyiapkan pesawat angkut yang di dalamnya juga disiapkan personel-personel kesehatan dan pelaksanaannya dikoordinasi oleh Kemlu sebagai leading sector.

”Saat ini mereka masih melakukan rapat koordinasi yang dipimpin oleh Menlu. Pada prinsipnya TNI siap,” katanya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.1040 seconds (0.1#10.140)