Polres Tapanuli Tengah Bantu Evakuasi Korban Banjir

Rabu, 29 Januari 2020 - 15:03 WIB
Polres Tapanuli Tengah Bantu Evakuasi Korban Banjir
Petugas Polres Tapteng membantu mengevakuasi para korban banjir dan mendirikan dapur umum di Kabupaten Tapteng. (Foto/Humas Polres Tapteng)
A A A
TAPANULI TENGAH - Polres Tapanuli Tengah (Tapteng) membantu mengevakuasi para korban banjir bandang yang terjadi di Kabupaten Tapteng, Sumatera Utara (Sumut).

Selain itu, dapur umum juga telah didirikan Polres Tapteng bersama Pemerintah Kabupaten untuk membantu memberikan logistik para korban banjir. Kapolres Tapteng AKBP Sukamat mengatakan Tapanuli Tengah mengalami banjir di beberapa Kecamatan karena hujan yang curah sejak Selasa (28/1/2020).

"Daerah yang mengalami banjir diantaranya Kecamatan Barus, Kecamatan Kolang, Kecamatan Tuuka. Banjir yang parah di Daerah Desa Pasar terandam, Desa Bungo Tanjung, Desa Kinali, Desa Kampung Mudik Kelurahan Pasar Batu Gerigis dan Kelurahan Padang Masiang dengan ketinggian air lebih kurang 80 sentimeter," jelasnya, Rabu (29/1/2020).

Saat ini Polres Tapteng, TNI, Pemerintah Kabupaten Tapteng, serta bantuan SAR dari Kota Sibolga sudah memberikan bantuan pencarian korban dan pembuatan dapur umum untuk membantu korban yang tertimpa musibah banjir.

"Atas kejadian ini sebagian warga telah mengungsi ke tempat yang lebih tinggi dan sebagiannya lagi masih tetap tinggal di rumah. Dapur umum sudah didirikan," ungkapnya.

Petugas Polres Tapteng membantu mengevakuasi para korban banjir dan mendirikan dapur umum di Kabupaten Tapteng. (Foto/Hms Polres Tapteng)
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2309 seconds (0.1#10.140)