alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Lewat Zikir, Ustaz Arifin Ilham Dekatkan Umat dengan Allah

Rico Afrido Simanjuntak
Lewat Zikir, Ustaz Arifin Ilham Dekatkan Umat dengan Allah
Pimpinan Majelis Az-Zikra, Ustaz Muhammad Arifin Ilham semasa hidup. Foto/Instagram Arifin Ilham

BOGOR - Sebagian masyarakat merasa kehilangan dengan Ustaz Muhammad Arifin Ilham yang meninggal dunia di rumah sakit di Malaysia, Rabu 22 Mei 2019.

Tidak hanya jamaah Majelis Az-Zikra serta para tokoh dan ulama, kepergian Arifin juga membuat Menteri Agama (Menag) Lukman Hakim Saifuddin merasa kehilangan.

Lukman menilai peran Arifin Ilham sangat besar bagi bangsa ini. "Sangat besar sekali manfaatnya bagi bangsa dan negara kita khususnya umat Islam di Indonesia," katanya di Masjid Az-Zikra, Babakan Madang, Sentul Selatan, Bogor, Jawa Barat, Kamis (23/5/2019).



Dia mengatakan, zikir yang dikumandangkan Ustaz Arifin Ilham selama ini memiliki kekuatan luar biasa. "Karena melalui zikir, beliau ingin mengajak umat Islam lebih mampu mendekatkan diri lepada Allah dan itu sekaligus menenangkan hati kita," katanya.

Dia juga bersyukur Arifin Ilham semasa hidup mendirikan Majelis Az-Zikra. "Sebuah lembaga pendidikan keagamaan yang mudah-mudahan banyak sekali muridnya dan melanjutkan apa yang beliau lakukan," tutur Lukman.

Ustaz Arifin Ilham wafat ketika menjalani pengobatan penyakit kanker kelenjar getah bening di di Penang, Malaysia. Jenazah Ustaz Arifin Ilham rencananya akan dibawa ke Masjid Az-Zikra, Babakan Madang, Sentul Selatan, Bogor, Jawa Barat, untuk disalatkan. Kemudian di salatkan kembali di Masjid Az-Zikra Gunung Sindur. Lalu, dimakamkan dekat masjid tersebut.



(boy)

loading...