alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Mental Kuat dan Kepercayaan Diri Faktor Penentu Keberhasilan Liverpool

Yova Adhiansyah
Mental Kuat dan Kepercayaan Diri Faktor Penentu Keberhasilan Liverpool
Kemampuan Liverpool untuk mengukir kemenangan setiap menjalani pertandingan di Liga Inggris 2019/2020 tak lepas dari kepercayaan diri yang telah mereka bangun dalam beberapa musim terakhir / Foto: Liverpool

LIVERPOOL - Kemampuan klub raksas Liverpool untuk mengukir kemenangan setiap menjalani pertandingan di Liga Inggris 2019/2020 tak lepas dari kepercayaan diri yang telah mereka bangun dalam beberapa musim terakhir.

Gambaran itu yang diutarakan Georginio Wijnaldum. Sejauh ini Liverpool telah mencatat 22 kemenangan dan sekali seri dari 23 pertandingan yang telah dijalaninya di Liga Inggris musim ini. Wijnaldum menjelaskan para pemain selalu menemukan cara bagaimana mengamankan kemenangan.

Seperti yang pernah dilakukannya saat mengalahkan Wolves dengan skor 2-1 pada pekan lalu. Pada laga itu, Liverpool tampak kepayahan untuk menutup pertandingan dengan hasil sempurna.



Namun, Roberto Firmino akhirnya sukses menjadi bintang setelah mencetak gol pada menit 84. Wijnaldum mengklaim penampilan tangguh seperti itu bukan sesuatu yang baru buat Liverpool.

Liverpool sudah biasa mengejar kemenangan sejak musim lalu dan Wijnaldum merasa keyakinan Liverpool dalam menemukan cara untuk menang selalu tumbuh pada setiap kesempatan.

"Ya, tapi itu juga kepercayaan diri. Karena kami melakukannya berkali-kali, kami memiliki keyakinan bahkan jika kami kebobolan atau selama pertandingan kami tidak mencetak gol dan kami datang ke menit-menit terakhir pertandingan, kami masih memiliki keyakinan kami dapat mencetak gol," kata Wijnaldum dikutip dari laman resmi klub, Selasa (28/1).

Disinggung apakah mentalitas dan kepercayaan diri pemain menjadi faktor penentu keberhasilan Liverpool di musim ini. Wijnaldum mengatakan keduanya sangat memainkan peran yang besar.

"Keduanya, tetapi kepercayaan diri juga merupakan bagian besar. Kami tetap tenang, kami percaya pada kualitas yang kami miliki dan kami selalu yakin kami bisa mencetak gol," ungkap Wijnaldum.



(vhs)