alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Wijnaldum Dukung Juergen Klopp Liverpool Turunkan Pemain Muda Hadapi Shrewsbury

Dwinarto
Wijnaldum Dukung Juergen Klopp Liverpool Turunkan Pemain Muda Hadapi Shrewsbury
Georginio Wijnaldum mendukung Juergen Klopp yang menurunkan pemain muda di Piala FA. Foto : Reuters

LIVERPOOL - Keputusan Juergen Klopp menurunkan pemain muda saat Liverpool bentrok Shrewsbury di Piala FA mendapatkan dukungan Georginio Wijnaldum.

Duel di Anfield Stadium pada Rabu (5/2/2020) dini hari, merupakan partai ulangan.

Di pertandingan pertama di kandang Shrewsbury, Montgomery Waters Meadow, Senin (27/1/2020) dini hari, secara mengejutkan Liverpool ditahan imbang 2-2. Di laga tersebut pun Klopp juga banyak menampilkan pemain-pemain muda.



Bukan tanpa alasan Klopp sengaja menampilkan pemain muda. Padatnya pertandingan dan harus tampil di beberapa event jadi penyebab pelatih asal Jerman memberikan kesempatan pada skuat belianya yang dikomandani pelatih Liverpool U-23 Neil Critchley.

Keputusan itu sempat menuai kritik dan meminta agar Liverpool didenda karena dianggap meremehkan lawan. Namun Wijnaldum mendukung dan bisa memahami keputusan Klopp.

"Sejak saya berada di Liga Primer, saya bermain musim tanpa istirahat. Namun saya juga tahu, sebelum saya datang ke sini betapa baiknya bagi seorang pemain untuk beristirahat," kata Wijnaldum kepada Sky Sports, Selasa (28/1/2020).

"Setelah istirahat Anda bisa bangkit lagi. Tubuh Anda lebih istirahat daripada jika terus berjalan, jadi itu hal yang baik," ucapnya.

"Sebagai pemain Anda ingin terlibat dalam setiap pertandingan tetapi Anda juga harus berurusan dengan tubuh Anda dan kadang-kadang tubuh Anda hanya mengatakan bahwa itu bukan pilihan yang tepat untuk dilakukan. Anda hanya perlu melihat bagaimana situasinya tetapi jika manajer memutuskan bahwa pemain yang lebih muda akan memainkan permainan maka kita harus menerimanya," pungkas Wijnaldum.



(vhs)