alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

SUV Mewah Buatan Rusia Tertangkap Kamera saat Uji Coba di Swedia

Wahyu Budi Santoso
SUV Mewah Buatan Rusia Tertangkap Kamera saat Uji Coba di Swedia
Pabrikan mobil asal Rusia, Aurus Motors, kabarnya sedang menyiapkan mobil SUV mewahnya/FOTO/Carscoops

STOCKHOLM - Pabrikan mobil asal Rusia, Aurus Motors, sedang menyiapkan mobil SUV mewahnya. Penampakannya terlihat saat uji coba musim dingin di Swedia Utara.

Mobil ini digadang bakal menjadi pesaing Rolls-Royce Cullinan. Perusahaan dikabarkan juga telah menyusun rencana besar. Tidak hanya merakit sedan Senat S600 limusin Senat L700, tetapi juga kendaraan mewah, termasuk SUV bernama Komendant dan sebuah minivan bernama Arsenal.

Sementara itu, Aurus Arsenal sudah tampak dalam iring-iringan mobil Presiden Rusia, Vladimir Putin.



Mengutip laman Carscoops, Selasa (28/1/2020), Komendat pertama kali terlihat di Swedia saat diangkut menggunakan truk trailer. Saat itu, pengemudi truk berhenti di sebuah pompa bensin.

Gril pada mobil ini tampak seperti Rolls-Royce Cullinan dengan lampu LED. Sangat sulit untuk tidak mengira Cullinan ketika melihat Komendant dari depan. Perbedaannya adalah Aurus memiliki pintu berengsel untuk kompartemen penumpang belakang.

Pada bagian dashboard terlihat seperti sedan Senat, mengingat Komendant menggunakan platform dan ukurannya yang sama, kecuali tinggi.

Mobil ini diperkirakan bakal dibekali mesin V8 hybrid 4.4 liter yang sama menghasilkan 590 tenaga kuda (598 PS) dan torsi 649 lb-ft (880 Nm).

Aurus Senat bakal mulai dipasarkan pada 2021 mendatang. Sedangkan Komendant setahun kemudian di 2022. Aurus Motors rencananya membangun sekitar 200 unit kendaraan pada 2020, tapi semuanya akan menjadi kendaraan dinas pemerintah.



(vhs)