alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

RSU Tiara Kasih Sejati Sosialisasi Pencegahan Virus Corona

Ricky Fernando Hutapea
RSU Tiara Kasih Sejati Sosialisasi Pencegahan Virus Corona
Petugas RSU Tiara Kasih Sejati Pematangsiantar, membagikan brosur informasi virus corona kepada pengunjung, Selasa (28/1/2020). SINDOnews/Ricky F Hutapea

PEMATANGSIANTAR - Rumah Sakit Umum (RSU) Tiara Kasih Sejati Pematangsiantar, sosialisasi imbauan untuk waspada dan tanggap dengan gejala Novel Corona Virus yang mewabah di China kepada pengunjung rumah sakit, Selasa (28/1/2020).

Sosialisasi dilakukan petugas RSU Tiara Kasih Sejati Pematangsiantar, Kartika Dian Ayu, Desi Sihombing dan Habibi, dengan membagikan brosur, menyampaikan penjelasan langsung kepada pengunjung rumah sakit.

Selain itu, juga menempelkan selebaran di seluruh unit pelayanan, informasi tanda dan gejala Noven Corona Virus, upaya pencegahan, merujuk penderita suspek virus corona ke RSUP H Adam Malik Medan, atau menghubungi dokter Ade Rahmaini di nomor HP 081260130606 atau dokter Nurma Fauziah dengan menghubungi nomor HP 085370420499.



Pelaksana tugas Direktur RSU Tiara Kasih Sejati Pematangsiantar Yenny Hastita  mengatakan, sosialisasi virus corona diharapkan menjadi salah satu upaya memberikan informasi kepada pengunjung supaya memahami tanda dan gejala serta langkah yang harus dilakukan jika mengetahui ada kasus suspek pneumonia corona virus.

"Korban virus corona sudah banyak di China dan diharapkan tidak sampai mewabah di Indonesia termasuk Kota Pematangsiantar. Dan RSU Tiara Kasih Sejati Pematangsiantar, ikut andil menyampaikan kepada pengunjung rumah sakit, mensosialisasikan mengenali tanda dan gejala serta upaya yang harus dilakukan, mencegah dan menanggulanginya," kata Yenny kepada Sindonews.com.

Pihak RSU Tiara Kasih Sejati Pematangsiantar, lanjut Yenny juga siaga dalam menangani penderita suspek corona virus, dengan merujuknya ke RSUP H Adam Malik Medan.

Namun sejauh ini, menurut Yenny, RSU Tiara Kasih Sejati Pematangsiantar belum menemukan atau menangani penderita suspek corona virus.



(nfl)