Gubsu Minta Dirut RSU Haji Medan Berbuat yang Terbaik Bagi Masyarakat

Kamis, 23 Mei 2019 - 13:47 WIB
Gubsu Minta Dirut RSU Haji Medan Berbuat yang Terbaik Bagi Masyarakat
Gubsu Edy Rahmyadi menjabat tangan Direktur Rumah Sakit Umum Haji Medan dr Khainir Akbar Yusuf, sesusai pelantikan di Aula Raja Inal Siregar Kantor Gubernur Sumatera Utara.(Foto/SINDOnews)
A A A
MEDAN - Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi meminta Direktur RSU Haji Medan yang baru dilantik, dr Khainir Akbar Yusuf Sp A agar memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat.

“Jabatan anda adalah amanah, karena menyangkut dengan nyawa dan kesejahteraan masyarakat. Berbuatlah yang terabik untuk masyarakat, kelak pertanggungjawaban anda akan diminta di hari akhir,” kata Gubsu, saat melantik dr Khainir Akbar Yusuf SP A, Rabu kemarin di kantor gubernur, di Medan.

dr Khainir Akbar Yusuf SP A dilantik berdasarkan Surat Keputusan Gubernur Sumut Nomor 821.23/1662/2019 dan Surat Nomor 011/JPTP/V/2019 tentang Hasil Seleksi Calon Direktur RSU Haji Medan.

Dikatakan Edy, pelantikan merupakan usaha untuk melihat perubahan yang lebih baik, khususnya menyangkut pelayanan kesehatan di Sumut.

“Kami ingin berubah. Kami lakukan asesmen dan menentukan anda sebagai pemimpin RSU Haji Medan, untuk itu jaga amanah jabatan ini, karena jabatan adalah kehormatan,” tegas Edy Rahmayadi.

Sementara itu, Khainir usai dilantik mengatakan akan berusaha melakukan yang terbaik untuk memberikan pelayanan pada masyarakat, sesuai dengan amanah yang telah disampaikan gubernur.

“Sebagai langkah awal, ada dua hal yang ingin saya perbaiki yaitu menyangkut pelayanan dan renovasi bangunan. Terkait pelayanan, kita akan bentuk standar yang mencakup nilai-nilai profesionalitas, ramah, dan yang terkahir empati,” jelasnya.

Berikutnya, kata Khainir, perihal renovasi bangunan yakni menyangkut perwujudan bangunan RSU Haji menjadi Green Hospital atau ramah lingkungan. Selain itu, renovasi bangunan juga berkaitan dengan pembenahan unit ruangan dan lingkungan.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2261 seconds (0.1#10.140)