alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Desa Jambo Papeun Meukek Aceh Bau Harum Durian

Ichdar Ifan
Desa Jambo Papeun Meukek Aceh Bau Harum Durian
Para pecinta durian saat memilih buah durian di Desa Jambo Papeun Meukek, Kabupaten Aceh Selatan.Foto/iNews TV/Ichdar Ifan

ACEH SELATAN - Suasana di Desa Jambo Papeun Meukek, Kabupaten Aceh Selatan, Aceh, wanginya harum semerbak. Aroma harum buah durian terpancar dari seantero penjuru desa.

Para pemilik kebun durian hilir mudik membawa durian dari kebun untuk dijual. Di Desa Jambo Papeun Meukek, Anda bisa menikmati sensasi berburu durian langsung dari kebunya yang terkenal dengan tekstur daging buahnya yang tebal dan rasanya yang manis legit.

Setelah memilih dan tawar – menawar dengan pemilik durian, saatnya Anda menikmati durian yang sangat terkenal di Kabupaten Aceh Selatan ini. Warung yang berada di dekat kebun, juga menyediakan ketupat membuat kenikmatan menyantap pun durian semakin bertambah.



Akses jalan menuju Desa Agro Wisata Jambo Papeun Meukek bisa ditempuh dengan kendaraan bermotor jarak tempuh sekitar 30 km dari kota Tapaktuan. Soal rasa tidak usah diragukan lagi, selain manis, tekstur buahnya juga sangat tebal.

Shintia, penikmat durian warga Aceh Selatan mengatakan, harga durian Rp8.000 hingga Rp12.000 perbuah, tergantung besar kecilnya. "Rasanya mantab, manis dan legit, daging buah duriannya juga tebal," ujar Shintia.



(vhs)