ACT Kirim 1,5 Ton Beras untuk Kampung Nelayan Seberang Belawan

Senin, 27 Januari 2020 - 14:11 WIB
ACT Kirim 1,5 Ton Beras untuk Kampung Nelayan Seberang Belawan
Sebanyak 1,5 ton beras dihantarkan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) ke Kampung Nelayan Seberang Belawan, Kota Medan, akhir pekan lalu. (foto/Hms ACT Sumut)
A A A
MEDAN - Sebanyak 1,5 ton beras dihantarkan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) ke Kampung Nelayan Seberang Belawan, Kota Medan, akhir pekan lalu.

Staf Program ACT Sumut, Sakti Wibowo mengatakan kegiatan ini merupakan implementasi dari program Sahabat Keluarga Prasejahtera Indonesia (SKPI) Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sumatera Utara (Sumut) yakni distribusi beras untuk Keluarga pra Sejahtera.

Beras yang didistribusikan itu telah dibongkar muat dari mobil pengangkut ke perahu motor di Dermaga Tangkahan Perahu Penyeberangan Belawan. "Walau cuaca sangat panas terik, namun relawan dari MRI Sumut, dibantu oleh para warga sangat antusias mengangkut dan memindahkan beras dari pick up menuju perahu motor. Ini tampak dari tiada lelahnya mereka mondar-mandir sambil memikul 4-5 karung beras setiap orangnya," jelasnya kepada SINDOnews.

Beras ini, kata Sakti, dibawa dengan menggunakan dua unit perahu motor, menuju Kampung Nelayan Seberang, Belawan. Hanya menempuh jarak sekitar 15 menit, tim ACT-MRI Sumut pun tiba dllokasi. Tampak beberapa rumah panggung ciri khasnya rumah nelayan berjejer di pinggir pantai dan hutan bakau. Di cat warna-warni agar terlihat indah, menyerupai kampung pelangi.

Di dermaga Kampung Nelayan Seberang, tampak ratusan ibu-ibu sudah berkumpul di warung yang ada di dekat dermaga. Tidak menunggu waktu lama, beras-beras yang dibawa sudah berpindah dari kapal bermotor ke dermaga. Tim ACT-MRI Sumut telah membaginya berdasarkan kupon yang telah disediakan.

"Proses distribusi beras 1,5 ton dari ACT Sumut sudah tertunaikan," ungkapnya. Tampak wajah bahagia sumringah terpancar dari para ibu yang mulai berangsur-angsur kembali ke rumahnya masing-masing dengan membawa beras. Usai pendistribusian, tim ACT-MRI Sumut menyempatkan diri beristirahat di sebuah Taman Kanak-kanak dan melihat tahap awal proses pembangunan Sumur Waqaf yang ada di Kampung Nelayan Seberang Belawan.

teks foto
Sebanyak 1,5 ton beras dihantarkan Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) ke Kampung Nelayan Seberang Belawan, Kota Medan, akhir pekan lalu. (foto/Hms ACT Sumut)
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7541 seconds (0.1#10.140)