Pemko Medan Cuma Dapat Predikat WDP dari BPK Sumut

Kamis, 23 Mei 2019 - 13:21 WIB
Pemko Medan Cuma Dapat Predikat WDP dari BPK Sumut
Kepala BPK RI Perwakilan Sumut Dra Ambar Wahyuni MM menyerahkan LHP atas LKPD Tahun Anggaran 2018 Pemko Medan kepada Wali Kota Medan H T Dzulmi Eldin di gedung BPK Wilayah Sumut.(Foto/SINDOnews)
A A A
MEDAN - Pemerintah Kota Medan meraih predikat penilaian opini Wajar Dengan Pengecualian (WDP) oleh BPK RI Wilayah Sumut, dalam laporan hasil keuangan.

Predikat ini diserahkan Kepala BPK RI Perwakilan Sumut, Ambar Wahyuni kepada Wali Kota Medan H T Dzulmi Eldin, Rabu kemarin di gedung BPK.

Ambar menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah Tahun Anggaran 2018.

Wali Kota Medan Dzulmi Eldin mengatakan, bahwasanya Pemko Medan sudah menyajikan LKPD Tahun Anggaran 2018 secara optimal sehingga dapat menjadi refleksi tata kelola keuangan yang transparan dan akuntabel.

‘’Hampir 3 bulan Tim Auditor BPK RI Perwakilan Sumut melakukan pemeriksaan atas LKPD Kota Medan. Tentunya kami menyambut baik atas pemeriksaan yang dilakukan,” kata Wali Kota.

Atas predikat WDP ini, Dzulmi Eldin beserta jajaran mengaku termotivasi dan tentunya akan meningkatkan OPD untuk memperkuat bersinergi dalam mewujudkan tata kelola keuangan yang lebih baik, transparan dan akuntabel. Dengan harapan meningkatnya mutu pelayanan publik yang bermuara pada kesejahteraan masyarakat Sumut, khususnya Kota Medan.

‘’Opini merupakan awal konsistensi setiap pemerintah daerah dalam menunjukkan tradisi transparansi dan akuntabilitas yang harus dipertahankan untuk mewujudkan masyarakat yang lebih sejahtera,’’ pungkasnya.

Kepala BPK RI Perwakilan Sumut Ambar Wahyuni MM minta kepada seluruh kepala daerah di Sumut untuk menindaklanjuti dokumen LHP sebagai acuan dan rekomendasi dalam mengelola keuangan daerah masing-masing agar lebih baik lagi sehingga dapat memperoleh penilaian WTP.

“Kami berharap, segala saran dan rekomendasi yang terdapat dalam LHP dapat menjadi pedoman bagi setiap daerah dalam mengelola serta menyajikan laporan keuangan yang lebih baik lagi. Dengan demikian, LKPD pada tahun- tahun mendatang dapat meraih predikat WTP,’’ tegas Ambar.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.2934 seconds (0.1#10.140)