Kantor DPRD Padangsidimpuan Dibobol Maling, CCTV Dirusak dan 2 Laptop Hilang

Senin, 27 Januari 2020 - 13:15 WIB
Kantor DPRD Padangsidimpuan Dibobol Maling, CCTV Dirusak dan 2 Laptop Hilang
Salah seorang warga sedang melihat pintu bagian keuangan yang dirusak oleh pelaku. (Foto/sindonews/zia nasution)
A A A
PADANGSIDMPUAN - Ruangan keuangan Sekretariat DPRD Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara (Sumut), dibobol maling. Akibatnya, dua unit laptop hilang.

Parahnya, alat closed sircuit television (CCTV) yang berada dibagian belakang ruangan tersebut ikut dirusak oleh pelaku yang hingga saat ini belum diketahui statusnya. Informasi yang diperoleh SINDONews, peristiwa itu diketahaui Senin (27/1/2020), ketika para pegawai di ruangan itu masuk setelah melaksanakan apel pagi.

Mereka heran, karena pintu bagian belakang bagunan rusak. Selanjutnya, pegawai melaporkan kejadian tersebut ke Sekwan."Setelah kami periksa, ternyata dua unit leptop hilang,"ujat Rika Erlina Lubis kepada SINDONews ketika ditemui. Selain itu kata Rika, pelaku juga merusak CCTV.

Ditanya data apa saja yang ada di leptop, Rika mengaku bahwa beberapa file seperti, gaji anggota DPRD dan aparatur sipil negara (ASN) dipastikan hilang."Laporan gaji anggota dewan dan ASN hilang, karena disimpan di dalam leptop,"tuturnya.

Terpisah, Kasat Reskrim Polres Kota Padangsidimpuan, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Abdi Abdilla mengatakan, pihaknya saat ini sedang melakukan penyelidikan."Kami baru saja mendapat laporan dan saat ini tim penyidik sudah disana,"ujarnya.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4894 seconds (0.1#10.140)