WNI Diimbau Waspada, Hong Kong Deklarasikan Darurat Virus Corona

Minggu, 26 Januari 2020 - 20:05 WIB
WNI Diimbau Waspada, Hong Kong Deklarasikan Darurat Virus Corona
Imbauan ini datang setelah pemimpin Hong Kong, Carrie Lam mendeklarasikan darurat virus corona di pusat keuangan Asia itu. Foto/Reuters
A A A
JAKARTA - Pemimpin Hong Kong, Carrie Lam mendeklarasikan darurat virus corona di pusat keuangan Asia itu. Menyikapi hal itu, Kementerian Luar Negeri Indonesia mengimbau warga negara Indonesia (WNI) yang hendak atas sudah berada di Hong Kong untuk meningkatkan kewaspadaan.

"Kami mengimbau untuk meningkatkan kewaspadaan bagi Anda yang berada atau berencana mengunjungi Hong Kong dan negara-negara yang telah terdampak, mengikuti perkembangan virus ini, menghindari tempat dan kota asal virus, dan tidak kontak fisik dengan orang yg sedang dalam kondisi batuk, demam dan sesak panas," kata kementerian itu.

"Dalam kondisi darurat, hubungi nomor KJRI Hong Kong di 6773 0466 dan 5294 4184," sambungngnya, dalam pernyataan yang diunggah di aplikasi Safe Travel, seperti dikutip Sindonews pada Minggu (26/1/2020).

Sebelumya diwartakan, Lam mengumumkan paket kebijakan untuk membatasi hubungan Hong Kong dengan daratan China untuk mengahalu penyebaran virus corona.

Lam menjelaskan semua kunjungan resmi ke daratan China dan perayaan resmi Tahun Baru Imlek akan dibatalkan segera. Dia juga meminta bantuan dari Dewan Negara China untuk memastikan suplai masker cukup untuk memenuhi kebutuhan warga menghadapi ancaman virus tersebut.

Pemerintah Hong Kong juga meminta semua universitas memperpanjang liburan Tahun Baru Imlek untuk mengurangi risiko penyebaran virus.

"Saya di sini meminta semua warga tetap bersatu melawan wabah untuk melindungi kesehatan dan keselamatan seluruh warga Hong Kong," ujar Lam dan mengatakan dia juga akan menutup semua perlintasan perbatasan dengan daratan China.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0178 seconds (0.1#10.140)