Preview Napoli Bentrok Juventus: Laga Penuh Emosional

Minggu, 26 Januari 2020 - 12:26 WIB
Preview Napoli Bentrok Juventus: Laga Penuh Emosional
Laga penuh emosional bakal dirasakan Maurizio Sarri saat Juventus bertandang ke markas Napoli di Stadion San Paolo, Senin (27/1/2020) dini hari WIB / Foto: Juventus
A A A
NAPLES - Ujian berat bakal dirasakan Napoli saat menjamu Si Nyonta Tua, Juventus di Stadion San Paolo, Senin (27/1/2020) dini hari WIB.

Mampukah I Partenopei menjadi klub kedua di Serie A yang mampu mengalahkan Si Nyonya Tua musim ini?

Di bawah asuhan Gennaro Gattuso, Napoli tengah berusaha untuk mendongkel posisinya masuk 10 besar klasemen Liga Italia 2019/2020. Maklum saja, dalam 20 pertandingan yang telah berlangsung musim ini, mereka hanya mampu mencetak enam menang, enam imbang, dan delapan kalah.

Tidak ada keraguan bahwa ini merupakan musim tersulit yang pernah dirasakan Napoli dalam empat musim terakhir. Betapa tidak, sejak Gattuso menggantikan peran Carlo Ancelotti pada Desember lalu, I Partenopei telah menelan empat kekalahan dari tujuh pertandingan.

Termasuk saat dikalahkan Fiorentina dengan skor 0-2, akhir pekan lalu. Namun, pasukan Gattuso sedang dalam kepercayaan diri yang tinggi saat mereka menyingkirkan Lazio di Coppa Italia, tengah pekan ini.

Kembalinya kepercayaan diri para pemain Napoli harus dibarengi dengan etos kerja di lapangan. Pasalnya, lawan yang dihadapi bukanlah sembarangan.

Berbicara mengenai rekor 47 kali pertemuan melawan Juventus, Napoli hanya mampu meraih 12 menang, 10 seri, dan 25 kalah. Artinya, ujian itu akan dirasakan tuan rumah.

Sementara itu, laga akan terasa spesial bagi pelatih Juventus, Maurizio Sarri. Pelatih berusia 61 tahun itu diketahui pernah menangani Napoli pada 2015-2018.

Kini, Sarri kembali ke Italia dengan menangani tim yang berbeda. Tentunya laga nostlagia ini akan terasa berbeda buat pelatih berkacamata itu dan tekanan pasti dirasakannya saat berada di pinggir lapangan.

"Pertandingan ini akan menjadi laga yang sangat sulit, secara emosional akan saya rasakan sangat spesial. Hubungan saya dengan Naples dan semua yang ada di kota ini sangat kuat," ujar Sarri.

Terlepas dari hal itu, Sarri tetap fokus pada persiapan timnya sekaligus mempertajam rekor tak terkalahkannya dalam enam pertandingan di semua kompetisi. Satu nama yang pasti mendapat sorotan adalah kehadiran Cristiano Ronaldo.

Ronaldo selalu mencetak gol dalam empat penampilan terakhirnya bersama Juventus di semua kompetisi, dengan rincian tujuh gol. Dengan kata lain, CR7 bakal jadi ancaman terbesar bagi pertahanan tuan rumah.

Prakiraan Susunan Pemain

Napoli (4-3-3) David Ospina; Elseid Hysaj, Kostas Manolas, Giovanni Di Lorenzo, Mario Rui; Fabian Ruiz, Diego Demme, Piotr Zielinski; Jose Callejon, Arkadiusz Milik, Lorenzo Insigne.

Juventus (4-3-1-2) Wojciech Szczesny; Juan Cuadrado, Leonardo Bonucci, Matthijs De Ligt, Alex Sandro; Rodrigo Bentacur, Miralem Pjanic, Blaise Matuidi; Aaron Ramsey; Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.0950 seconds (0.1#10.140)