Satu Rumah Terbakar, Pasutri Ditemukan Tewas Terpanggang

Minggu, 26 Januari 2020 - 11:36 WIB
Satu Rumah Terbakar, Pasutri Ditemukan Tewas Terpanggang
Satu Rumah terbakar di Jalan Cokroaminoto Nomor III Kelurahan Lubuk Pakam Pekan Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deliserdang, Sumut pada Minggu (26/1/2020) dini hari. Pasutri ditemukan tewas terpanggang. Foto/Istimewa
A A A
DELISERDANG - Satu unit Rumah terbakar di Jalan Cokroaminoto Nomor III Kelurahan Lubuk Pakam Pekan Kecamatan Lubuk Pakam Kabupaten Deliserdang, Sumatera Utara pada Minggu (26/1/2020).

Akibatnya, pasangan suami istri ditemukan tewas terpanggang di dalam kamar Rumah milik Yeni (36). Pasangan suami istri yang meninggal yakni Bunkim (64) dan Ana alias Popo (63). Peristiwa kebakaran itu terjadi sekira pukul 04.20 WIB, saat para penghuni Rumah sedang tidur terlelap.

Tiba-tiba cucu korban, Yesa (19) terbangun dari tidurnya dan memberitahukan kepada orang tuannya bahwasannya di ruang tengah sudah terbakar, kemudian selang beberapa menit anak kandung korban, Bibi (33) membantu evakuasi adik dan keponakan yang saat itu berada di dalam rumah.

Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu mencoba memadamkan api dengan peralatan seadanya sebelum datangnya petugas pemadam kebakaran. Kemudian sekira pukul 04.30 WIB, 4 unit pemadam kebakaran milik Pemkab Deliserdang tiba di lokasi. Sekitar pukul 06.15 WIB api baru dapat dipadamkan dan ditemukan dua orang korban meninggal dunia yang merupakan pasangan suami istri.

Kasubag Humas Polresta Deliserdang, Iptu Masfan Naibaho mengatakan adapun rumah korban yang terbakar yaitu seluruh atap dan isi dalam rumah terbakar. "Korban tidak sempat menyelamatkan diri dan istrinya didalam rumah," jelasnya.

Akibat kejadian tersebut, lanjut Naibaho, diduga korban kebakaran mengalami kerugia sebanyak Rp150.000.000 saat ini korban menginap di Rumah saudara terdekatnya. "Diduga apinya berasal dari arus pendek listrik," ungkapnya.

Kapolsek Lubuk Pakam, AKP Firdaus Kemit yang turun ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) telah melakukan evakuasi korban dan melakukan penyelidikan penyebab terjadinya kebakaran. "Barang bukti 1 potong kayu rumah yang terbakar dan 1 buah pintu plastik yang sudah terbakar disita dari TKP untuk diketahui penyebabnya," pungkasnya.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.6368 seconds (0.1#10.140)