Saat Juergen Klopp Bicara dengan Hati Telanjang

Sabtu, 25 Januari 2020 - 22:03 WIB
Saat Juergen Klopp Bicara dengan Hati Telanjang
Pelatih Liverpool, Juergen Klopp memeluk Jordan Henderson. Foto: Reuters
A A A
LIVERPOOL - Juergen Klopp mengaku telah melakukan 'pertemuan kecil' bersama para skuad-nya setelah Liverpool mengalahkan Wolverhampton Wanderers.

Dalam pertemuan tersebut Klopp bicara dengan hati telanjang. Hal tersebut terungkap ketika pelatih asal Jerman melakoni sesi konferensi pers alias temu wartawan jelang putaran kelima Piala FA, Sabtu (25/1/2020). Dalam kesempatan tersebut Klopp mengaku tak sering mengadakan pertemuan semacam itu bersama para pemainnya.

"Setelah pertandingan melawan Wolves, kami mengadakan pertemuan kecil di mana saya memberi tahu pemain, tetang apa yang saya pikirkan," kata Klopp dikutip The Guardian.

Memangnya apa yang sedang dipikirkan Klopp? Pelatih asal Jerman itu, kepada pemainnya, pertama mengucapkan selamat atas kemenangan yang sulit kontra Wolves. Kedua, Klopp menegaskan bahwa haluan tim kini sudah bergeser.

Jika pada awal musim Liverpool cuma bermaksud merebut gelar liga, maka setelah laju positif ini, Liverpool diminta menjaga tren tidak terkalahkan. Seperti kita ketahui, hingga pekan ke-24 Liverpool menjadi satu-satunya tim Inggris yang belum terkalahkan.

Dari 23 pertandingan yang sudah mereka lalui di liga, Liverpool 22 kali menang dan sekali imbang. Sehingga Klopp meminta pemainnya untuk tidak berhenti berburu kemenangan.

"Siapa pun di masa lalu yang tampak seperti mereka, akan memenangkan sesuatu, kemudian berhenti, (maka, red) tidak pernah mendapat hadiah dalam sejarah," kata Klopp.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4168 seconds (0.1#10.140)