Harley Davidson Dikabarkan Ciptakan Motor Listrik untuk Produksi Massal

Sabtu, 25 Januari 2020 - 08:46 WIB
Harley Davidson Dikabarkan Ciptakan Motor Listrik untuk Produksi Massal
Harley Davidson berencana membangun sepeda motor listrik untuk diproduksi massal. Meski belum ada informasi lebih lanjut, kehadirannya patut ditunggu. Foto/ist
A A A
MICHIGAN - Di perhelatan CES 2020, Harley Davidson (HD) memamerkan sepeda motor bertenaga listrik besutannya. Kemudian, beredar rumor motor tersebut akan diproduksi massal oleh perusahaan.

Rumor ini diperkuat dengan munculnya desain paten skuter listrik itu ke permukaan. Dilihat dari ukurannya, sepertinya HD ingin menciptakan motor khusus di perkotaan.

Mengutip laman Design Boom, Sabtu (24/1/2020), tampilannya juga terlihat sporty dan gagah, khas motor-motor besutan HD. Motor ini dibekali sasis yang kuat dengan beragam fitur canggih, seperti LED headlight dan setang naked tinggi.

HD mengosongkan bagian tengahnya. Mesinnya ditempatkan bersama dengan baterai. Ukurannya cenderung kecil, sehingga diprediksi jarak tempuhnya tidak terlalu jauh.

Pada bagian bawah, motor ini dibekali suspensi depan upside-down dan sistem khusus di belakang. Keduanya dipadu velg jari-jari dan dikawal single-disc brake, sehingga menampilkan kesan gahar.

Sayangnya, belum ada informasi lebih lanjut mengenai performa motor listrik ini. Diperkirakan tenaga tersalur ke roda belakang, dan hanya berkapasitas satu penumpang. Waktu peluncuran dan harganya pun masih menjadi rahasia.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 2.1017 seconds (0.1#10.140)