Buah Kolang Kaling Antar Mustika Ratu Merambah Pasar Kanada

Kamis, 23 Mei 2019 - 05:36 WIB
Buah Kolang Kaling Antar Mustika Ratu Merambah Pasar Kanada
Mutika Ratu.Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Hasil dari penelitian menjelaskan buah kolang kaling sangat kaya akan kandungan serat pangan yang dapat membantu mempertahankan dan memelihara saluran pencernaan.

Selain itu, kandungan vitamin C dalam kolang kaling juga sangat penting untuk pembentukan dan memelihara jaringan tubuh. Dengan beragam manfaat yang menyehatkan, Mustika Ratu pun meluncurkan minumanready-to-drink(RTD) Kolang Kaling yang pertama di Indonesia.

Siaran pers yang diterima Kamis (23/5/2019) menyebutkan sejak dirilis pada Juni 2017, permintaan pada minuman kolang kaling telah meningkat hingga 40 persen.

Nah, ini berkontribusi sebanyak 7 persen pada pendapatan Mustika Ratu di bidang produk kesehatan. Peningkatan permintaan tak cuma di Asia tapi juga Amerika Utara. Seperti beberapa bulan lalu, produk ini sampai di beberapa titik distribusi di Kanada.

Distribusi produk minuman sehat Indonesia secara resmi masuk ke pasar pantai Barat Kanada pada Selasa, tanggal 6 November 2018 di melalui distributor AFOD Ltd yang berlokasi di wilayah Delta, Provinsi BC.

Peresmian tersebut dilakukan oleh Konsulat Jendral Republik Indonesia diVancouver, Dr. Tuti Wahyuningsih Irman dan disaksikan oleh Kepala ITPC Vancouver, Rafika Arfani,Wakil dari PT Mustika Ratu, Tbk, Julie Wahonodan Manager/Pemilik AFOD Ltd,Hongbing Xia.

Konsul Jenderal RI di Vancouver, Dr. Tuti Wahyuningsih Irman mengatakan bahwa“Peresmian ini merupakan momentum penting yang mengakhiri perjalanan panjang upaya produk minuman sehat Indonesia masuk pasar Pantai Barat Kanada.

Perwakilan PT Mustika Ratu Tbk di Kanada, Julie Wahono mengatakan,produk Mustika Ratu yang dikirim ke Kanada adalah minuman Kokal (palm fruit/kaong), baik original dan less sugar, serta produk minuman sehat siap saji yaituRed GingerdanRed Ginger Turmeric.

PT Mustika Ratu Tbk melalui Taman Sari Spa Heritage, yang berlokasi di Whistler, melihat peluang yang besar untuk produk-produk minuman sehat dan affordable bagi pasar domestik Kanada.

Harapannya adalah menciptakan produk sehat dengan harga terjangkau, memenuhi kebutuhan konsumen dan sesuai selera pasar domestik khususnya wilayah Kanada.

Manager AFOD Ltd, Hongbing Xiaberharap kerjasama dengan Indonesia dapat semakin ditingkatkan mengingat produk-produk Indonesia, khususnya minuman Kolang kaling Mustika Ratu ternyata disuka dan mendapat sambutan yang luar biasa dari masyarakat setempat, khususnya di bulan ramadhan, masyarakat banyak membeli minuman Kolang kaling untuk berbuka puasa, namun banyak juga masyarakat non muslim yang membeli untuk minuman kebugaran dan kesehatan sehari hari.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9222 seconds (0.1#10.140)