alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

BTS Sampaikan Tanggal dan Lokasi Map of the Soul Tour 2020

Diana Rafikasari
BTS Sampaikan Tanggal dan Lokasi Map of the Soul Tour 2020
BTS akan memulai BTS Map of the Soul Tour pada 11 April di Seoul, Korea Selatan, dilanjutkan ke Asia, Eropa dan Amerika, dengan total 37 pertunjukan di 17 kota. (AllKPop)

SEOUL - BTS akan memulai tur dunia BTS Map of The Soul Tour pada April 2020 mendatang. Sebagai pengumuman resmi, Big Hit Entertainment telah membagikan poster yang mengungkapkan tanggal dan lokasi tur tersebut.

Pengumuman pertama mencakup total 37 pertunjukan di 17 kota di seluruh dunia. Tur dimulai di Stadion Olimpiade di Seoul pada 11 April. BTS kemudian akan melanjutkan penampilan mereka di Amerika Serikat, Kanada, Jepang, Inggris, Jerman, dan Spanyol.

Dilansir dari Soompi, poster itu tidak menyebut lokasi konser pada 13 dan 14 Juni. Hal ini meningkatkan antisipasi di mana RM dan kawan-kawan akan mengadakan tur konser mereka.



"Setelah berhasil menyelesaikan tur Love Yourself mereka tahun lalu, (BTS) akan memulai Map of the Soul Tour mereka yang baru. Kami hanya mengungkapkan tanggal dan lokasi yang telah dikonfirmasi, dan tanggal serta lokasi lainnya yang dikonfirmasi di lain waktu akan diungkapkan secara terpisah," kata seorang sumber dari Big Hit Entertainment.

BTS bersiap untuk comeback dengan album penuh keempat mereka betajuk Map of the Soul: 7 pada 21 Februari mendatang. BTS juga baru-baru ini menjadi artis Korea pertama yang meraih platinum dengan album di Amerika Serikat. Asosiasi Industri Rekaman Amerika (RIAA) telah mensertifikasi album BTS 2018, Love Yourself: Answer platinum dan menjadikannya album pertama artis Korea yang pernah mencapai perbedaan.

Untuk menerima sertifikasi platinum resmi dari RIAA, sebuah album harus menjual 1 juta unit album yang setara di Amerika Serikat. Love Yourself: Answer sebelumnya membuat sejarah sebagai album Korea pertama yang disertifikasi emas oleh RIAA pada tahun 2018, dengan kemudian diikuti Map of the Soul: Persona yang dirilis tahun 2019.

Selain itu, Idol, lagu utama Love Yourself: Answer juga telah mendapat platinum oleh RIAA. Ini menjadikannya single ketiga BTS yang meraih prestasi setelah MIC Drop dan Boy With Luv.



(vhs)