alexametrics
more
TOPIK TERPOPULER

Menarik di Saat Perayaan Imlek, Ini Tipsnya!

Diana Rafikasari
Menarik di Saat Perayaan Imlek, Ini Tipsnya!
Bukan hanya dekorasi rumah atau makanan yang dipercaya membawa keberuntungan, di Tahun Baru China (Imlek), pakaian yang menarik pun tak luput dari perhatian. Foto/Freepik

JAKARTA - Selain dekorasi rumah hingga menyuguhkan makanan yang dipercaya dapat membawa keberuntungan, pakaian menarik untuk melengkapi penampilan juga tak luput diperhatikan oleh masyarakat Tionghoa. Banyak hal yang harus dipersiapkan menjelang Tahun Baru Imlek atau Tahun Baru China.

Kontribusi InStyle China, sekaligus influencer Leaf Greener menjelaskan aturan berpakaian untuk perayaan Tahun Baru Imlek. Setidaknya ada tiga tips mudah berpakaian yang bisa diikuti siapa saja dengan mudah. Di sisi lain, Leaf juga menyarankan hal yang seharusnya tidak Anda lakukan ketika berpenampilan. Berikut tips berpakaian untuk perayaan Tahun Baru Imlek seperti dilansir dari Who What Wear.

1. Cheongsam merah
Cara tradisional berpakaian untuk Tahun Baru Imlek adalah dengan mengenakan qipao atau cheongsam berwarna merah. Saat ini, ada banyak koleksi desainer yang dipengaruhi oleh gaya ini. Sebut saja Rixo, Attico hingga Prada dengan gaya modern yang dapat memberikan inspirasi dalam berpakaian.



2. Kenakan sesuatu yang sentimental
Leaf selalu mengenakan cincin berlian neneknya saat perayaan Tahun Baru Imlek. Sementara pakaian baru lebih disukai untuk melambangkan sebuah permulaan baru, sehingga cara ini bisa menjadi salah satu cara untuk menghormati mereka yang dekat dengan Anda.

3. Merah warna keberuntungan
Selama Tahun Baru Imlek, merah dianggap sebagai warna keberuntungan. Leaf mengatakan warna merah juga dianggap sebagai kebahagiaan, semangat, dan keberuntungan, itulah sebabnya mengapa begitu banyak orang memakainya selama perayaan. Tetapi jika ini tahun zodiak Anda, merah adalah warna yang sangat beruntung bagi Anda.



(nfl)