Imlek, 878 Personel Amankan Viara dan Kelenteng di Kota Medan

Jum'at, 24 Januari 2020 - 12:31 WIB
Imlek, 878 Personel Amankan Viara dan Kelenteng di Kota Medan
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Jhonny Eddizon (JE) Isir SIK MTCP. Foto/SINDOnews/M Andi Yusri
A A A
MEDAN - Dalam merayakan Imlek ke-2571, sedikitnya 878 personel disiagakan untuk menjaga Vihara dan Kelenteng di Kota Medan.

Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Jhonny Eddizon (JE) Isir SIK MTCP mengatakan personel yang disiagakan dari TNI, Brimob Dit Samapta, Satuan Sabhara Polrestabes, personil Polsek jajaran, Dishub Kota Medan, Satpol PP Kota Medan, Ormas Pemuda Pancasila dan AMPI. "Ada 878 personel yang menjaga Viara dan Kelenteng pada Perayaan Imlek di Kota Medan," jelasnya, Jumat (24/1/2020).

Dia menjelaskan personel yang disiagakan melambangkan kolaborasi dan keberagaman dalam menjaga rasa aman dan nyaman. "Saudara-saudara kita yang merayakan Perayaan Imlek agar merasa aman, nyaman dengan adanya penjagaan dari kita semua. Terkait ini nanti saya minta tolong pengamanan untuk memantau sekitar lokasi, pintu masuk, pintu keluar dan area parkir. Saya tekankan kalau ada kemungkinan terburuk kita siap dan jika tidak ada syukur puji tuhan," terang Kombes JE Isir.

Menurut Kombes JE Isir, semuanya menampilkan inti sari dari negara Indonesia yaitu gotong royong. "Mari kita sebagai pengayom masyarakat laksanakan pekerjaan kita dengan ikhlas. Sudah diperintahkan untuk menjaga suasana aman dan menangkap para pelaku teror pada Perayaan Imlek di Kota Medan," ujarnya.

Dengan semangat kebersamaan selalu dibangun untuk menciptakan suasana aman dan kondusif di Kota Medan. Sehingga gelar pasukan untuk menjaga Viara prioritas dan Kelenteng di Kota Medan dilakukan di Lapangan Apel Mapolrestabes Medan berjalan lancar.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4254 seconds (0.1#10.140)