Yuk Intip! Seperti Apa Sushi Modifikasi ala Meksiko

Jum'at, 24 Januari 2020 - 13:03 WIB
Yuk Intip! Seperti Apa Sushi Modifikasi ala Meksiko
Yuk Intip! Seperti Apa Sushi Modifikasi ala Meksiko. Koran SINDO/Dyah Ayu Pamela
A A A
JAKARTA - Kalau selama ini mengenal Sushi berasal dari Jepang, yang mungkin sudah tak asing pagi pecinta kuliner. Lalu bagaimana jika sushi kemudian dimodifikasi dengan ide dari kuliner mexico?

Anda dapat menemukan keunikan ini di Sushigroove yang pada Rabu (22/1/2020) lalu meluncurkan menu terbarunya berupa varian taco sushi. Tampilan dari taco sushi ini luarnya memang serupa kuliner Meksiko, namun bahan dan isian serta cita rasanya tetap seperti sushi modern yang dibumbui dengan mayones hingga saus.

Taco biasa terdiri dari tortilla yaitu roti pipih yang lembut dilipat menjadi dua, lalu bagian dalamnya diisi dengan sayur-sayur dan daging serta saus. Taco ini begitu terkenal sebagai jajanan sehari-hari orang Meksiko. Nah, dari ide inilah taco sushi dibuat. Namun pada menu taco sushi, roti tortilla diganti dengan nori alias rumput laut yang diberi adonan dan digoreng sehingga bentuknya keras dan renyah saat digigit.

Selanjutnya bagian dalamnya diisi dengan nasi, potongan sayur seperti kol merah serta topping pilihan. “Kita punya tujuh item taco sushi dengan harga mulai dari Rp28.000 hingga Rp38.000," kata Marketing Promotion Sushigroove Karin Nathania saat preview menu terbarunya.

Anda yang ingin mencoba taco sushi dengan taburan sayur mayur dapat memilih poke taco sushi yang berisi salmon dan alpukat serta edamame atau California taco sushi dengan isian crab stick. Dua pilihan ini bisa dimodifikasi tanpa salmon dan crab stick untuk para penganut vegan.

Sementara varian menu taco sushi lainnya terdiri dari isian chicken teriyaki, beef teriyaki, tuna pedas dengan keju, tempura dan salmon aburi yang gurih karena dilapisi mayonese. Nah, saat preview KORAN SINDO mencoba beberapa menu pertama dimulai dengan salmon aburi taco sushi.

Untuk menu ini salmon mentah terasa segar dan lembut berpadu kulit nori yang garing renyah di luar. Nasi sushinya sendiri juga berpadu dengan kesegaran dan tekstur irisan kol ungu. Di atas taco sushi ini diberikan saus mayonese yang memberi rasa gurih dan tekstur saus lembut yang pas.

Untuk Anda yang tidak suka daging mentah, menu beef teriyaki taco sushi akan lebih baik dipilih. Karena daging sapinya telah dimasak matang berpadu saus teriyaki dan aroma bawang putih. Kesegaran kol ungu berpadu nasi sushi dan renyah nori yang digoreng renyah pun menjadi sensasi tersendiri saat mencoba menu ini.

Penasaran rasanya ingin mencoba sensasi menikmati taco sushi? Menu terbaru ini bisa jadi pilihan untuk Anda yang ingin mencoba sushi dalam bentuk unik dan kaya tesktur, kriuk di luar dan lembut di dalam. Ajak teman dan keluarga ke salah satu gerai Sushigroove seperti di Grand Indonesia.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.4770 seconds (0.1#10.140)