Ribuan Pemudik Lebaran Mulai Memadati Pelabuhan Belawan

Rabu, 22 Mei 2019 - 21:32 WIB
Ribuan Pemudik Lebaran Mulai Memadati Pelabuhan Belawan
Para pemudik sedang berada di halaman Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan. Foto iNews TV/Rusli HR.
A A A
BELAWAN - Pemudik lebaran mulai memadati Pelabuhan Belawan, Medan, Sumatera Utara, Rabu (22/5/2019) siang

Pemudik menggunakan kapal penumpang KM Kelud yang tiba dari Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, Pelabuhan Batam dan Pelabuhan Tanjung Balai Karimun.

Kapal penumpang KM Kelud milik PT Pelayaran Nasional Indonesia, tiba dan sandar di dermaga Terminal Penumpang Bandar Deli Pelabuhan Belawan, sekitar pukul 12.45 WIB, menurunkan penumpang sebanyak 2.904 orang.

Kedatangan kapal penumpang KM.Kelud ini, dijaga dari aparat Kepolisian Ditpol Air Polda Sumatera Utara, petugas Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) dan petugas Marinir TNI AL-1.

Para pemudik ini kembali ke Medan Sumatera Utara untuk merayakan lebaran mendatang di kampung halaman masing-masing bersama keluarga.

Imai (40), salah seorang Ibu Rumah Tangga, pemudik dari Tanjung Balai Karimun, kembali ke Medan bersama keluarga melalui jalur transportasi kapal laut, ketika ditanya mengapa tidak naik pesawat, Ibu Rumah Tangga ini mengatakan ongkosnya terlalu mahal dan tidak terjangkau.

Ibu Rumah Tangga asal Medan Helvetia, dari Tanjung Balai Karimun kembali bersama anak-anak dan suaminya kembali ke Medan untuk merayakan Lebaran bersama orang tua dan keluarga, setelah seminggu lebaran baru kembali lagi ke Tanjung Balai Karimun, ungkapnya.

Kapal penumpang KM Kelud akan berangkat kembali dari Pelabuhan Belawan dihari yang sama pukul 16.00 WIB, tujuan ke Pelabuhan Tanjung Balai Karimun, Pelabuhan Batam dan Pelabuhan Tanjung Priok Jakarta, dengan membawa penumpang 1.749 orang dan akan tiba lagi di Pelabuhan Belawan, Selasa (28/5/2019) sekitar pukul 09.00 WIB.
(sms)
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9883 seconds (0.1#10.140)