Jokowi Harapkan Persaudaraan dan Persatuan Kembali Terajut

Rabu, 22 Mei 2019 - 17:39 WIB
Jokowi Harapkan Persaudaraan dan Persatuan Kembali Terajut
Presiden Joko Widodo mengajak kepada semua pihak untuk merajut kembali persatuan dan persaudaran pasca Pemilu 2019. Foto/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Jokowi menggelar jumpa pers untuk menyikapi insiden kericuhan yang terjadi di beberapa wilayah di Jakarta sejak Selasa 21 Mei 2019 dan Rabu (22/5/2019).

Jokowi menegaskan membuka diri bagi siapa pun untuk bekerja sama membangun negara ini."Tetapi saya juga tidak memberikan toleransi kepada siapa pun juga yang akan mengganggu keamanan, yang mengganggu proses demokrasi, dan persatuan negara yang amat kita cintai ini," tutur Jokowi di Kompleks Istana Negara, Jakarta, Rabu (22/5/2019).

Dia juga menegaskan tidak akan memberikan ruang bagi para perusuh yang akan merusak Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). TNI dan Polri dikatakannya akan bertindak sesuai dengan aturan hukum yang berlaku.

Jakarta itu menilai masyarkat tidak perlu khawatir karena situasi masih terkendali. "Mari kita merajuk kembali persatuan, kita merajut kembali persaudaraan, merajut kembali kerukunan kita karena Indonesia adalah rumah kita bersama," ujar mantan Wali Kota Solo ini.

Sebagai kepala negara dan kepala pemerintah, Jokowi mengaku memiliki kewajiban untuk menjaga stabilitas politik dan keamanan.
(vhs)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.7961 seconds (0.1#10.140)