Belasan Rumah di Tapsel Hangus Terbakar

Kamis, 23 Januari 2020 - 15:38 WIB
Belasan Rumah di Tapsel Hangus Terbakar
Belasan unit rumah ludes terbakar di Pasar Sempurna, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut), Kamis (23/1/2020). (Foto: SINDONews/Ziaulhaq)
A A A
TAPANULI SELATAN - Sebanyak 13 rumah di Pasar Sempurna, Kecamatan Marancar, Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara (Sumut), hangus terbakar, Kamis (23/1/2020).

Ratusan warga di Pasar Sempurna mendadak panik melihat kobaran api di salah satu rumah yang ada di kawasan itu. Spontan, warga langsung berusaha membantu memadamkan api. Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu. Namun, kerugian mencapai ratusan jita rupiah.

Hingga saat ini, sumber api belum diketahaui. Namun, api sudah bisa dipadamkan dengan menggunakan satu unit mobil pemadam kebakaran dan masyarakat. "Sekarang apinya sudah padam,"ujar Camat Marancar kepada SINDONews ketika dihubungi melalui telepon selulernya.

Disebutkannya, peristiwa itu berawal pada saat api tiba tiba muncul dari pemukiman padat penduduk. Selanjutnya warga langsung berusaha memadamkan api dan menghubungi mobil pemadam kebakaran. "Kerugian ratusan juta rupiah, karena banyak rumah warga yang hangus terbakar,"tuturnya.

Dia mengatakan, hingga saat ini pihaknya belum mengetahui sumber dan penyebab api. Namun, dipastikan dari salah satu rumah warga yang ikut terbakar. Dibantu mobil pemadam kebakaran, akhirnya api dapat dipadamkan.
(zys)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 1.5325 seconds (0.1#10.140)