Bobby Nasution Dirayu Gabung Jadi Kader Partai Golkar

Kamis, 23 Januari 2020 - 10:05 WIB
Bobby Nasution Dirayu Gabung Jadi Kader Partai Golkar
Wakil Ketua Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung. Foto: dok/SINDOews
A A A
JAKARTA - Menantu Presiden Joko Widodo, Muhammad Bobby Arif Nasution, diharapkan bisa bergabung sebagai kader Partai Golkar. Pernyataan itu disampaikan oleh Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia Tandjung. Doli juga menyebut bahwa keluarga besar Bobby memiliki kedekatan dengan parpol berlambang beringin itu.

Bobby, kata dia, sedikitnya sudah empat kali bertemu secara resmi dengan Partai Golkar di Sumatera Utara (Sumut) dan Medan. “Ada pertemuan informal. Beliau juga pernah datang ke Partai Golkar Sumut. Saat itu saya langsung yang menyambutnya. Jajaran pengurus Partai Golkar Medan juga hadir. Kami mendiskusikan visi membangun Kota Medan,” kata Doli di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, kemarin.

Seperti diketahui, Bobby mendaftarkan diri sebagai bakal calon wali kota Medan 2020-2025 ke sejumlah parpol, yakni Partai Golkar, PDIP, Gerindra, dan kemarin ke NasDem. Dalam proses di Partai Golkar, nama-nama bakal calon melalui proses penyaringan berjenjang dari tingkat kabupaten kota hingga menyisakan tiga hingga lima orang yang harus menjalani fit and proper test di tingkat provinsi. Bobby telah menjalani fit and proper test oleh DPD I Partai Golkar Sumut pada Senin lalu (20/1/2020).

Doli melanjutkan, komunikasi dengan Bobby terjalin cukup baik. Terlebih keluarga besar suami Kahiyang Ayu itu cukup dengan dekat dengan Partai Golkar baik di tingkat Kota Medan maupun Provinsi Sumut. Bahkan paman Bobby, Doli Sinomba Siregar, adalah wasekjen DPP Partai Golkar dan pernah menjadi anggota legislatif.

“Kami sempat menyampaikan ke Bobby agar sebaiknya menjadi kader Golkar mengikuti jejak keluarga. Respons beliau sepertinya arah-arahnya bisa ke situ,” pandangnya. Doli optimistis Bobby lolos menjadi calon wali kota Medan dari Partai Golkar.Dalam waktu dekat, lanjut dia, Bobby dijadwalkan bertemu dengan Ketua Umum DPP Partai Golkar Airlangga Hartarto. “Sedang kami atur waktunya,” kata Doli.
(nfl)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
artikel/ rendering in 0.9937 seconds (0.1#10.140)