alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Betor Dihantam Kereta Api di Medan, 2 Orang Tewas di Tempat

Ahmad Ridwan Nasution

MEDAN - Pengemudi becak dan penumpangnya tewas tersambar kereta api yang melintas di Medan Sabtu (26/10/2019) pagi. Ini akibat pengemudi becak nekat terobos palang pintu.

Alhasil korban dan becak motornya terseret hingga 15 meter dari lokasi awal.

Becak motor bernopol BK 1662 MB ringsek setelah tertabrak Kereta Api Sri Bilah, jurusan Medan-Ranto Perapat. Sebelumnya, mereka datang dari arah Pasar Sukaramai menuju Jalan Aksara.



Kecelakaan ini terjadi di perlintasan palang pintu Jalan AR Hakim, Medan. Padahal saat itu, petugas sudah menurunkan palang pintu.

Menurut penjaga palang pintu kereta, Aziz, pengemudi becak motor menorobos palang pintu. Padahal saat itu, kereta api hanya berjarak satu meter dengan becak korban.

“Becak motor ini melawan arus dan nekat menerobos palang pintu kereta, padahal sudah saya tutup sesuai SOP saya,” katanya.

Pengemudi becak dan satu penumpangnya tewas di lokasi kejadian. Keduanya mengalami luka parah di bagian kepala.

Jasad korban kini dievakuasi dengan mobil polisi lalu lintas untuk dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) dr Pirngadi Medan. Polisi yang datang lantas melakukan olah TKP dan meminta keterangan dari para saksi termasuk penjaga palang pintu.

Akibat kecelakaan ini, lalu lintas sempat terganggu karena banyaknya warga yang ingin menyaksikan lebih dekat.



(vhs)