alexametrics
TOPIK TERPOPULER

Pemkab Simalungun Diminta Siapkan Anggaran Sembako Gratis Bagi Warga

Ricky Fernando Hutapea

SIMALUNGUN - Pemkab Simalungun diminta mengalokasikan anggaran untuk membantu perekonomian masyarakat melalui pemberian sembako bagi warga miskin dan pelaku usaha kecil yang kesulitan ekonomi saat ini akibat wabah virus Covid 19.

Koordinator Lembaga Swadaya Masyarakat Peduli Simalungun (MPS), Marsono Purba mengatakan,warga miskin dan pelaku usaha kecil seperti pedagang kaki lima dan warung makanan, kesulitan saat ini menghidupi keluarganya.

"Masyarakat miskin sulit mendapatkan sembako dengan harga stabil saat ini dan pelaku usaha kecil mengalami kerugian yang tidak sedikit karena penjualan berkurang pasca pemerintah menerapkan social distancing untuk memutus rantai penyebaran Covid 19," sebut Marsono kepada Sindonews.com, Rabu (1/4/2020).



Dia menambahkan di banyak daerah di Indonesia kepala daerah sudah melakukan pembagian sembako bagi warga yang terkena dampak Covid 19.

"Bukan hanya upaya pencegahan Covid 19, perlu dilakukan kehidupan masyarakat yang terkena dampaknya juga harus diperhatikan pemerintah daerah,bila perlu dana pembangunan infrastruktur atau proyek-proyek dialihkan untuk beli sembako," ujar Marsono.

Purnawirawan pamen Polri itu menambahkan, pemerintah daerah harus juga memperhatikan kebutuhan nutrisi bagi masyarakar dengan membagikan vitamin C gratis karena saat ini masyarakat kesulitan membelinya.

Dia menyakini pemerintah daerah mampu mengalokasikan anggaran untuk pembelian sembako bagi warga yang terkena dampak pereknomian virus Covid 19.



(nfl)